Sambut Hari Santri Nasional, Banser Bersih-bersih Kawasan TPS Pagarsih

- 11 Oktober 2023, 19:40 WIB
Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pasar Ulekan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2023.
Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pasar Ulekan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Sejumlah santri dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pasar Ulekan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas organisasi masyarakat (ormas) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, utamanya dalam upaya penanganan darurat sampah di Kota Bandung.

Selain itu, Ketua GP Ansor Kota Bandung, Nasrullah Jamaludin menyebut, kegiatan bersih-bersih ini merupakan aksi nyata para santri yang akan memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober.

Baca Juga: Kejari Kota Bandung Gelar Penyuluhan Restorative Justice

"Kami sudah merencanakan jauh-jauh hari. Apalagi dengan terbakarnya TPA Sarimukti. Sedangkan GP Ansor akan menghadapi puncak Hari Santri Nasional, maka kita awali dengan bersih-bersih di wilayah Pasar Ulekan," kata Nasrullah.

Pemilihan lokasi di sekitar TPS RW 03 Pagarsih (seberang Pasar Ulekan) disebut Nasrullah karena kawasan ini kerap terjadi banjir. Berkaca dari prediksi Kota Bandung akan memasuki musim penghujan, maka menurutnya kawasan ini perlu dijadikan titik awal pembersihan guna meminimalisir potensi banjir akibat tumpukan sampah.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kota Bandung KH Ahmad Haedar menyebut, kegiatan ini merupakan upaya dari Nahdlatul Ulama berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dalam upaya penanganan sampah.

Baca Juga: Bersaksi Atas Dugaan Korupsi di Kementan, Syahrul Yasin Limpo Absen Dari Panggilan KPK, Apa Alasannya?

Untuk itu juga, Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya dari kalangan ormas, untuk bersama-sama turun tangan dalam upaya penanganan darurat sampah di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x