Pemdaprov Jabar Siapkan Rumah Sakit Tangani Kasus Cacar Monyet

- 6 November 2023, 22:43 WIB
Rapat Pimpinan bersama Kepala Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (2/11/2023).
Rapat Pimpinan bersama Kepala Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (2/11/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Pemda Provinsi Jawa Barat mempersiapkan beberapa rumah sakit guna mengantisipasi kasus cacar monyet atau Monkeypox. Masyarakat diimbau tidak panik karena pemerintah telah mempersiapkan solusi dan penanganannya. 

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengingatkan masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan, dan hindari kontak dengan terinfeksi. 

"Untuk rumah sakit di wilayah Jabar sudah siap menerima seandainya ada yang terinfeksi atau bergejala," kata Bey Machmudin saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (2/11/2023). 

Baca Juga: Bey Minta Seluruh Kepala Daerah di Jabar Jaga Inflasi dan Tekan Stunting

Bey menyampaikan, kasus cacar monyet di Jabar hanya menyisakan seorang pasien positif yang terinfeksi dan sedang dalam penanganan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. 

"Jadi yang dirawat di RSHS satu orang, yang sudah sembuh satu, dan yang di Bogor itu negatif. Jadi hari ini tinggal satu orang," ucap Bey. 

Ia mengajak masyarakat untuk mengatur pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan bergizi. 

Baca Juga: Cuaca Bogor Hari Ini Selasa 7 November 2023: Antisipasi Hujan Lewat Tengah Hari Hingga Sore

Tak hanya itu, Bey juga mewanti-wanti agar tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x