Lewat Pepeling, Ratusan Pemuda Deklarasikan Peduli Lingkungan Menuju Bandung Bebas Sampah

- 23 November 2023, 16:38 WIB
Ratusan pemuda dari sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan dan masyarakat dikukuhkan menjadi relawan Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling) 2023 di Padepokan Mayang Seni Sunda, Kamis 23 November 2023.
Ratusan pemuda dari sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan dan masyarakat dikukuhkan menjadi relawan Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling) 2023 di Padepokan Mayang Seni Sunda, Kamis 23 November 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Ratusan pemuda dari sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan dan masyarakat dikukuhkan menjadi relawan Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling) 2023 di Padepokan Mayang Seni Sunda, Kamis 23 November 2023.

Para relawan nantinya akan bertugas mendampingi program pengolahan sampah dari sumber melalui metode Kang Empos dan Maggotisasi. 

Relawan tersebut dikukuhln oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eddy Marwoto.

Baca Juga: PGN Tingkatkan Layanan Pada Pelanggan Secara Realtime dan Terintegrasi Lewat IMOC

Eddy mengatakan, hadirnya relawan dari pemuda tersebut merupakan langkah cepat tanggap mencari solusi dan kerja nyata penanggulangan sampah di kota Bandung. 

Ia mengakui, perlu kolaborasi semua stakeholder termasuk para pemuda untuk turun tangan bersama dalam mengelola sampah di Kota Bandung.

"Berdasarkan data dari seluruh rumah tangga baru 31 persen yang memilah sampah. Kita segera menginjak akhir masa darurat sampah. Kita tidak akan tinggal diam. Kita harus mencari solusi yang terbaik, dengan relawan kita ambil peran," kata Eddy.

Baca Juga: Senior AUBG Syarif Bastaman: Visi Politik Luar Negeri Ganjar Pranowo Akan Proaktif Memimpin Perdamaian Dunia

Ia berharap hadirnya kolaborasi semua pihak dapat segera membawa Kota Bandung keluar dari masa darurat sampah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x