Adira Finance Ajak Warga Tanam 280 Bibit Pohon di Sungai Cikijing,

- 24 November 2023, 10:47 WIB
Adira Finance kembali melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu, pada Rabu (22/11/2023),
Adira Finance kembali melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu, pada Rabu (22/11/2023), /Istimewa /

BERITA KBB - Adira Finance kembali melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu, pada Rabu (22/11/2023),

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Medan, Palembang, Bali, dan Sidoarjo kali ini Adira Finance memasuki kota kelima dalam kegiatan penanaman pohon ini yaitu di bumi priangan persisnya di kabupaten Bandung.

Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di area Sungai Cikijing, Desa Bojongloa, kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa barat. Terdapat 280 bibit pohon yang ditanam di sana bersama masyarakat setempat. 

Baca Juga: Dari Cengek Sampai Kopi, Bandung Menanam Jilid V Serentak Tanam 210 Ribu Pohon

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di 10 titik unit bisnis Adira Finance yakni Medan, Palembang, Denpasar, Sidoarjo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon yang terdiri dari pohon buah-buahan dan pohon akar kuat yang tersebar secara nasional.

"Terima kasih buat temen-temen yang sudah mensupport acara ini. Ini bentuk komitmen kami dari Adira Finance, salah satu bentuk CSR kami peduli terhadap lingkungan ini. Mudah-mudahan dengan diadakan program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat semuanya." papar Eko Chandra, Regional Collection Head Adira Finance.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sonny Virgiana Adiwinata, S.ST perwakilan dari BBWS Citarum Peldam PPK OPSDA 1, Jajang Mahmudin dari Dinas Lingkungan Hidup kab. Bandung Bidang Badega Konservasi, Camat Rancaekek, Danramil Rancaekek, Komunitas Passer, Ketua Kwartir Ranting Rancaekek, para siswa SMA PASUNDAN Rancaekek dan SMA BANIMUHTAR.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Pohon Sedunia 21 November 2023 dan 5 Manfaat Pohon yang Jarang Disebut di Buku Sekolah

Eko menambahkan, harapannya kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan sekitar dan membantu menyelesaikan isu-isu lingkungan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x