Bey Machmudin Himbau Samsat Harus Semakin Prima Beri Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

- 11 Januari 2024, 21:43 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin /Humas Pemprov Jabar/

BERITA KBB - Samsat merupakan garda terdepan pelayanan publik khususnya terkait dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor. Unit kerja ini memiliki peran krusial dalam mendukung keuangan daerah.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengemukakan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun Anggaran 2024 di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (11/1/2024).

Rakor yang akan berlangsung dari 11- 12 Januari di Kota Bandung ini mengambil tema "Simplifikasi Pelayanan Melalui Samsat Digital untuk Mewujudkan Indonesia Modern".

Baca Juga: Datangi Lokasi Longsor Kampung Cipondok, Bey Machmudin Sampaikan Duka Cita kepada Keluarga Korban Meninggal

Bey menekankan, inovasi pelayanan publik di sektor ini supaya terus ditingkatkan agar semakin prima.

Seiring pesatnya digitalisasi, maka diharapkan kecanggihan teknologi memberikan pula simplifikasi bagi para wajib pajak.

Selain itu, Bey menuturkan, kesadaran maupun kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak juga harus terus distimulasi bahwa pajak yang dibayarkan amat penting untuk pembangunan dan menjalankan program- program pemerintahan.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin Jenguk Korban Luka KA Turangga di RS AMC Cileunyi, Ini Nama Para Korban

"Tadi kita telah dengarkan berbagai inovasi dan juga data- data, tapi yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam membayar pajak," ucap Bey Machmudin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x