Datangi Lokasi Longsor Kampung Cipondok, Bey Machmudin Sampaikan Duka Cita kepada Keluarga Korban Meninggal

- 9 Januari 2024, 06:11 WIB
Lokasi longsor di sekitar mata air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin (8/1/2024).
Lokasi longsor di sekitar mata air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin (8/1/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendatangi lokasi longsor di sekitar mata air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin (8/1/2024).

Kepada warga korban bencana, terutama yang kehilangan anggota keluarganya, Bey menyampaikan duka cita mendalam.

"Kami menyampaikan duka cita mendalam bagi korban yang meninggal dunia. Ada dua orang meninggal. Semoga almarhum dan almarhumah diterima amal ibadahnya dan _husnul khotimah_, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," ujar Bey Machmudin.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini Jawa Barat, Rabu 8 November 2023: Waspada, Indramayu dan Subang Diguyur Hujan Dini Hari

Bey datang ke lokasi longsor Kampung Cipondok, didampingi Penjabat Bupati Subang dan Kepala Pelaksana BPBD Jabar. Bey berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada beraktivitas di alam terbuka. Terlebih saat ini sudah memasuki waktu curah hujan ekstrem.

"Sekali lagi kita memasuki curah hujan yang lebih ekstrem jadi mohon kepada masyarakat jika sudah hujan besar atau sudah ada peringatan awal, dari petugas di lapangan baik itu dari petugas desa, TNI/Polri mohon dipatuhi di lapangan," katanya.

"Jangan sampai kita berada dalam kondisi cuaca buruk di alam terbuka, karena itu sangat berbahaya dan carilah tempat seaman mungkin, sedekat mungkin untuk menghindari bencana atau longsor yang mungkin ditimbulkan," tambahnya.

Baca Juga: PT Perkebunan Nusantara VIII Hadir Untuk Mendukung Festival Kopi Kabupaten Subang 2023

Longsor di Kampung Cipondok terjadi Ahad (7/1/2024) menewaskan dua orang, dan empat luka - luka. Sementara itu pengungsian yang didirikan untuk warga kini dihuni 49 orang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x