Jam Buka dan Fasilitas Perpustakaan Alun-Alun Bandung, Ada Ruang Bacaan Anak Sampai Rooftop, Dijamin Comfy!

- 26 Januari 2024, 22:18 WIB
Perpustakaan Microlibrary Alun-alun Bandung
Perpustakaan Microlibrary Alun-alun Bandung /Diskominfo Kota Bandung

Berita KBB - Rekreasi ke Alun-Alun Bandung kini tidak sebatas melepas penat di lapangan rumput sintetis saja. Kini ada perpustakaan mikro Alun-Alun Bandung yang bisa disambangi pengunjung yang menggemari literasi, terlebih jika membawa anak-anak.

 

Dikutip dari Portal Jabar, Microlibrary Alun-alun Bandung ini adalah perpustakaan yang berbeda dari seluruh perpustakaan yang ada di seluruh Indonesia sekalipun.

 

Pasalnya, microlibrary Alun-Alun Bandung merupakan perpustakaan pertama di Indonesia yang menyelenggarakan Program Edukasi dan Literasi Anti Korupsi (Pelita Aksi).

 

Perpustakaan ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap mulai dari lobi, ruang bacaan anak, remaja dan dewasa, rooftop, toilet, dan ruang serbaguna dengan luas bangunan 1.200 meter persegi.

Baca Juga: Evakuasi 239 Warga ke Tenda Pengungsian, BPBD Kabupaten Sukabumi Akui Longsor di Cibadak Belum Pernah Terjadi

Total buku yang ada di perpustakaan mikro Alun-Alun Bandung berjumlah 7.058 eksemplar. Dari jumlah tersebut, 600 buku di antaranya merupakan buku pendidikan antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x