Pemprov Jabar Ingatkan Kabupaten Kota Antisipasi Bencana saat Pencoblosan

- 2 Februari 2024, 14:06 WIB
Silaturahim dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, di Kantor Pemkab Ciamis, Kamis (1/2/2024).
Silaturahim dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, di Kantor Pemkab Ciamis, Kamis (1/2/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengingatkan pemda kabupaten dan kota agar mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrem pada hari pencoblosan pemilu 14 Februari 2024.

Hal ini disampaikan Bey Machmudin usai bersilaturahim dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, di Kantor Pemkab Ciamis, Kamis (1/2/2024).

"Yang jadi perhatian, kami sampaikan ke Pak Bupati adalah adanya prakiraan cuaca dari kepala BMKG kemarin yang mengingatkan bahwa musim hujan atau hujan ekstrem sampai bulan Maret," ujar Bey Machmudin usai kegiatan.

Baca Juga: Siaga Bencana, 1.800 Personel BPBD Diterjunkan di Kecamatan se-Jabar

"Maka perlu antisipasi saat pelaksanaan pemilu terjadi hujan ekstrem terutama di daerah rawan bencana," tambahnya.

Sebelumnya, pada Senin (29/1/2024) di Gedung Sate Bandung, Bey Machmudin bertemu Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia Dwikorita Karnawati beserta jajaran.

Pada pertemuan tersebut dibahas pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi puncak musim hujan yang di akhir Januari hingga Maret mendatang.

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan, Pemkot Bandung Bakal Bentuk Dua Kampung Siaga Bencana Tahun 2023

Pada 14 Februari 2024 nanti, rakyat akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Antisipasi cuaca ekstrem menjadi penting demi kelancaran pesta demokrasi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x