Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas Atasi Kemacetan di Gedebage Bandung Tiap Weekend, Jadi Solusi Paling Ampuh

- 3 Februari 2024, 17:07 WIB
Camat Gedebage, Jaenudin. Berikut skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan Dishub dan Polrestabes Kota Bandung demi atasi kemacetan di Gedebage, disebut sebagai solusi paling ampuh.
Camat Gedebage, Jaenudin. Berikut skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan Dishub dan Polrestabes Kota Bandung demi atasi kemacetan di Gedebage, disebut sebagai solusi paling ampuh. /

 

Berita KBB - Kawasan Gedebage Bandung menjadi pusat keramaian publik dengan adanya Masjid Al-Jabbar, Stadion GBLA, Summarecon Mall Bandung, Stasiun KA Cimekar dan Gedebage, dan kini ditambah Stasiun KCJB Tegalluar. Alhasil, kemacetan kerap terjadi di kawasan ini.

 

Camat Gedebage Jaenuddin mengaku ditutupnya exit tol KM 149 karena perbaikan jalan, berdampak pada terjadinya kemacetan parah di kawasan tersebut seperti di Gedebage Selatan dan Cimencrang.

 

“Terlebih dengan ditutupnya Exit Tol KM 149 Gedebage justru terjadi kemacetan yang luar biasa. Sehingga Jalan Gedebage Selatan, Cimencrang, Rancapacing dan Rancasagatan juga terkena dampaknya,” ungkap Jaenudin, seperti dikutip dari Portal Jabar pada Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga: Rumah Pompa Berfungsi, Pemkot Bandung Pastikan Banjir di Bandung Teratasi Asal Warga Penuhi Hal Ini

Jaenuddin mengatakan, terkait ditutupnya akses keluar tol tersebut, Pemkot Bandung berupaya mempercepat penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan di exit tol KM 149. Menurutnya, jika penyelesaiannya dipercepat, maka kemacetan di Gedebage bisa teratasi.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x