Pemkot Dorong Bangkitnya Industri di Kota Bandung

- 6 Februari 2024, 05:40 WIB
Aktivitas salah satu pabrik industri, Senin 5 Februari 2024.
Aktivitas salah satu pabrik industri, Senin 5 Februari 2024. /Istimewa/

BERITA KBB - Selain dikenal dengan kota jasa dan wisata, Kota Bandung juga punya berbagai sentra industri mulai dari fesyen hingga farmasi. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong perkembangan dan pemulihan industri di Kota Bandung pasca pandemi covid 19.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat mengunjungi dua perusahaan industri yakni PT. Primarindo Asia Infrastruktur dan PT. Mitsubishi Tanabe Pharma Indonesia, Senin 5 Februari 2024.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni, PT. Primarindo Asia Infrastruktur, perusahaan lokal yang memproduksi sepatu dengan merk "Tomkins".

Baca Juga: Pengangguran Cimahi Turun Tapi Masih No 1 di Jabar, Disnaker Sorot Jurusan SMK Kurang Sinkron Dengan Industri

"Hari ini kita mengunjungi dua produk industri, yang pertama industri yang padat karya di PT. Primarindo Asia Infrastruktur (Tomkins) dengan ada Covid-19 kemarin kena imbas," kata Bambang.

Bambang menyebut, perusahaan yang bangkit pasca pandemi merupakan pekerjaan yang berat. Mulai dari mengembalikan pola produksi, penataan tenaga kerja hingga penjualan ke dalam keadaan normal sebelum adanya pandemi.

Untuk itu, ia meminta Disnaker dan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit yang terdiri dari unsur pengusaha, serikat pekerja dan pemerintah untuk mencarikan formulasi untuk membantu industri agar dapat bangkit.

Baca Juga: Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun, OJK Terbitkan Empat Aturan

"Bahwa mereka produknya salah satu brandingnya Kota Bandung. Ini karena brandingnya Kota Bandung perlu kita dorong. Oleh karenanya saya meminta kepada Disnaker berdialog dengan LKS Tripartit untuk mencari solusi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x