Beras Menghilang di Supermarket, Masyarakat Kebingungan Mau Beli Karena Harga Eceran Melambung Tinggi

- 12 Februari 2024, 07:06 WIB
Beras Menghilang di Supermarket, Masyarakat Kebingungan Mau Beli Karena Harga Eceran Melambung Tinggi
Beras Menghilang di Supermarket, Masyarakat Kebingungan Mau Beli Karena Harga Eceran Melambung Tinggi /pixabay / AllyBally4b

BERITA KBB-Masyarakat di wilayah Bandung Raya mengeluh kesulitan membeli beras di supermarket. Pasalnya, di beberapa lokasi seperti Indomaret, Yogya dan Borma beras menghilang di pasaran.

"Saya nyari beras di Indomaret, Yogya, Borma hilang. Saya pusing harus cari beras kemana lagi," ucap Poppy warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 12 Februari 2024.

Poppy pun mengaku heran dengan pemerintah yang seolah mengabaikan kebutuhan pokok masyarakat tersebut. Terlebih hilangnya beras hampir bersamaan dengan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Cek Jam Tayang Petualangan Kerajaan Dino Tayo, Berikut Jadwal Mentari TV Senin 12 Februari 2024

"Ada apa ini? apakah pemerintah sekarang ingin menjadi Robinhood menjelang Pencoblosan Pilpres 2024 yang kemudian hadir dengan bagi-bagi beras Bansos dengan dalih mitigasi krisis pangan? Apakah ini untuk sekan-akan untuk memilih pasangan salah satu Capres-Cawapres tertentu? kesalnya.

Hal senada dikatakan Adin, warga Ujungberung, Kota Bandung. Menurut Adin, beras sulit didapatkan di beberapa supermarket.

"Saya sudah ke beberapa supermarket mulai dari Borma, Indomaret hingga Alfamart. Semuanya kosong. Pusing saya," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Penjual Mukena Raih Penghargaan di Shopee Super Awards 2023 Berkat Live Streaming

Akibatnya, kata dia, ia pun terpaksa membeli beras secara eceran. Namun, harganya tidak masuk akal karena Melambung sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x