Pj. Sekda Jabar Ingatkan Penambahan Sekolah Baru Harus Dilakukan dengan Matang dan Terintegrasi

- 22 Februari 2024, 11:00 WIB
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024). /istmewa/

BERITA KBB - Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

Dalam acara tersebut, Taufiq menuturkan bahwa penambahan sekolah baru, yang menjadi salah satu pekerjaan rumah Dinas Pendidikan, harus direncanakan dan dilakukan dengan matang dan terintegrasi.

Hal itu karena ada beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan, seperti penyediaan lahan, konstruksi dalam _detailed engineering design_ (DED), dan tenaga pendidik.

Baca Juga: Antisipasi Bonus Demografi 2045, Bey Machmudin Ungkap Sistem Pendidikan Harus Link and Match

"Ada beberapa _detailed engineering design_ yang disiapkan tahun 2024 ini dengan Pemerintah Kabupaten/Kota," ucap Taufiq.

Selain itu, Taufiq juga meminta kepada Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota di Jabar untuk berkoordinasi terkait sarana prasarana sekolah yang ada di Jabar saat ini agar sesuai dengan standar nasional.

"Kita pantau, jangan sampai ada sekolah yang ambruk, sekolah rusak, begitu ya, tidak bisa melayani kegiatan kependidikan, kita perlu jaga itu, sehingga anak-anak sekolah atau siswa-siswi bisa terfasilitasi dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Pastikan Lulusan SMK Langsung Dapat Kerja Ada Kerja Sama Sektor Pendidikan dengan Dunia Industri

Kemudian, Taufiq juga meminta Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota untuk memperkuat tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Pun demikian dengan optimalisasi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: sekolah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x