Jaga Kualitas SDM, Pejabat Tinggi Pemkot Bandung Jalani Tes Kesehatan Fisik dan Psikologi

- 24 Februari 2024, 19:25 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar tes kesehatan (medical check up) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemkot Bandung.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar tes kesehatan (medical check up) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemkot Bandung. /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar tes kesehatan (medical check up) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemkot Bandung.

Tes kesehatan ini dilakukan untuk memastikan para pejabat dalam kondisi sehat dalam menjalankan tugas pelayanan bagi masyarakat Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, kesehatan dan kebugaran merupakan hal utama dan penting sebagai bagian ASN dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: ASN Pemdaprov Jabar Diingatkan agar Tetap Netral pada Pemilu

Tes kesehatan ini diharapkan dapat memberi gambaran mengenai kondisi fisik dan juga psikis para pejabat tinggi tersebut.

“Ini rangkaian dari kebijakan, di mana setiap ASN, apalagi seorang pejabat, harus dipastikan kesehatan dan kebugarannya. Hal ini bisa menjadi ukuran seseorang dalam menjalankan tugas,” ujar Ema saat memantau kegiatan Medical Check Up bagi ASN Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemkot Bandung di RSUD Bandung Kiwari, Kamis 22 Februari 2024.

Para pejabat yang mengikuti kegiatan ini adalah pejabat tinggi, yang di dalamnya terdapat Kepala Dinas, Kepala Badan, para Asisten Daerah, serta Staf Ahli.

Baca Juga: Dukung Penuh Kenaikan Gaji Pokok ASN TNI dan Polri, Kompolnas: Gaji Polisi Kita Paling Rendah Se-Asia Tenggara

Selain tes kesehatan fisik, para pejabat pimpinan tinggi ini juga mendapatkan tes psikotes untuk mengecek kesehatan psikis dan rohaninya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x