Sejumlah Fasilitas Diperbaiki, Teras Cikapundung Siap Aktif Kembali

- 23 Mei 2024, 22:29 WIB
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung bersama komunitas dan masyarakat pecinta alam menggelar apel pagi dan bersih-bersih sebagai persiapan Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik) di Teras Cikapundung, 16 Mei 2024.
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung bersama komunitas dan masyarakat pecinta alam menggelar apel pagi dan bersih-bersih sebagai persiapan Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik) di Teras Cikapundung, 16 Mei 2024. /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) akan meresmikan reaktivasi kawasan BBWS Teras Cikapundung atau dikenal dengan Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik) pada Minggu, 26 Mei 2024 mendatang.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, persiapan reaktivasi kawasan BBWS Teras Cikapundung telah siap. Reaktivasi ini untuk mendorong kawasan Teras Cikapundung agar dapat dimaksimalkan menjadi pilihan objek wisata unggulan di Kota Bandung.

Menurutnya, kawasan Teras Cikapundung harus memberikan nilai bagi masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk wisata.

Baca Juga: 300 Orang Sulap Teras Cikapundung Jadi Makin Kinclong

"Kami meyakini, pemerintah, masyarakat, juga komunitas, punya cita-cita dapat menikmati suasana di Teras Cikapundung. Kita ingin reaktivasi ini dapat menarik kunjungan wisatawan," kata Bambang saat memimpin Rapat Persiapan Reaktivasi Teras Cikapundung, Kamis 23 Mei 2024.

Selain dinikmati keasriannya, Bambang mengatakan, kawasan Teras Cikapundung juga bisa digunakan masyarakat untuk aktivasi kegiatan. Mulai dari pertunjukkan seni, olahraga (senam), hingga kegiatan diskusi publik.

Ia menilai, kawasan Teras Cikapundung yang begitu luar biasa pada awal masa peresmian perlu ditata kembali agar menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

Baca Juga: Teras Cikapundung dan Teras Cihampelas Didorong Jadi Tempat Wisata Favorit di Kota Bandung, Ini Alasannya!

"Pemberdayaan masyarakat dalam seluruh kegiatan di Teras Cikapundung harus terus digencarkan. Masyarakat harus punya rasa memiliki dan dilibatkan," ungkapnya.

Rencananya, reaktivasi tersebut akan diisi berbagai acara mulai dari kegiatan olahraga hingga pertunjukan seni budaya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah