Aa Gym Positif Covid-19, Dinkes KBB Tracing Kontak ke Eco Pesantren Daarut Tauhid di Parongpong

- 29 Desember 2020, 19:29 WIB
KH Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym saat memimpin jemaah umrah MQ Travel. Aa Gym positif Covid-19, 29 Desember 2020.
KH Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym saat memimpin jemaah umrah MQ Travel. Aa Gym positif Covid-19, 29 Desember 2020. /Instagram.com/@aagym/

BERITA KBB – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan tracing kontak ke lingkup pesantren asuhan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong.

Hal itu setelah Aa Gym dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada 28 Desember 2020.

Seusai menerima kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan menerjunkan tim untuk melakukan tracing kontak erat di lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid di Parongpong.

Baca Juga: Yey, TWICE Masuk Aplikasi Bubble, Nayeon Betah Mengisi Waktu bareng Penggemar

Baca Juga: KBB Kembali Zona Merah, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Atur Strategi Ini di Malam Tahun Baru 2021

"Soal tracing ke pesantren di Parongpong kami melalui Dinkes telah menurunkan tim medis dari Puskesmas Ciwaruga melakukan tracing ke lingkup pesantren," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 KBB, Agus Ganjar, Selasa, 29 Desember 2020.

Setelah hasil tracing diperoleh kontak erat dari Aa Gym bakal langsung menjalani testing tes rapid. Jika hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan menjalani tes swab.

"Kita langsung tes rapid ke kontak eratnya. Kalau ada yang reaktif ditindaklanjuti dengan tes swab. Mudah-mudahan tidak ada yang positif," katanya.

Baca Juga: KBB Kembali Zona Merah, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Atur Strategi Ini di Malam Tahun Baru 2021

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x