Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Jalani Terapi Plasma

- 18 Januari 2021, 23:07 WIB
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna /Dicky Mawardi/

BERITA KBB – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menjalani terapi plasma untuk mendapatkan kesembuhan dari Covid-19. Saat ini, kesehatan Aa Umbara terus dipantau pihak RSUD Cikalongwetan

Direktur Utama (Dirut) RSUD Lembang Eisen Hower Sitanggang, mengatakan dengan menjalani terapi dari plasma orang yang sudah pernah terpapar Covid-19 diharapkan bisa meningkatkan imunitas tubuh.

"Dua hari lalu kita sudah mengambil plasma orang yang sempat terpapar Covid-19 dan dimasukkan ke tubuh Pak Bupati agar masa pemulihannya berjalan maksimal," ujar Eisen, Senin 18 Januari 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Isolasi Menurun

Baca Juga: BTS Resmi Dipilih Sebagai Duta Baru Untuk Merek Filipina SMART

Dia mengungkapkan, Bupati masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya sambil mendapatkan perawatan pascaterpapar Covid-19 beberapa pekan lalu.

"Hal yang terpenting adalah kondisi tubuhnya dalam keadaan prima dan kita juga terus melakukan pemeriksaan antibodi beliau," bebernya.

Selain itu, Aa Umbara juga bakal menjalani tes swab ke dua pada tanggal 19 atau 20 Januari 2021 mendatang untuk mengetahui apakah masih positif Covid-19 atau tidak.

Baca Juga: PPKM di Jabar: Alhamdulillah Tren Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Meningkat

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x