Ridwan Kamil Dorong Pemkab Tasikmalaya Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Prokes

- 20 Januari 2021, 20:22 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Penanganan COVID-19 di Pendopo Bupati Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Penanganan COVID-19 di Pendopo Bupati Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021. /Humas Jabar/Pipin

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk intens meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Sebab, kata Emil, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes amat penting untuk mencegah penularan COVID-19, khususnya di ruang publik.

"Dari hasil survei, Kabupaten Tasikmalaya masih rendah kedisiplinan memakai masker, inilah alasan kita ke sini," kata Emil saat memberikan arahan dalam Rapat Penanganan COVID-19 di Pendopo Bupati Tasikmalaya, Rabu 20 Januari 2021.

Baca Juga: Sunday, Penyanyi dan Aktris Veteran Meninggalkan SM Entertainment Setelah 20 Tahun

Emil mendorong Pemkab Tasikmalaya melalui Satpol PP bersama TNI dan kepolisian untuk meningkatkan intensitas pengawasan dan penegakan prokes di ruang publik.

Jika itu dilakukan, ia optimistis kedisplinan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya akan meningkat.

"Saya amati razia-razianya kurang rutin sehingga masyarakat merasa tak pakai masker pun tak ada yang menegur. Akhirnya, mereka tidak patuh," ucapnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 20 Januari, Aldebaran Siapkan Tim Usut Pembunuh Roy, Elsa Mulai Panik

"Tolong agar kepatuhan jangan kendor, petugas harus rutin laporkan aktivitas di ruang publik, lakukan patroli," imbuhnya.

Menurut Emil, kedisiplinan masyarakat akan meningkat ketika pemimpin turun langsung di tengah masyarakat untuk memotivasi penerapan prokes.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x