Kesederhanaan Puskesmas Tenawati Dijadikan Percontohan Tempat Isolasi Covid-19 Puskesmas di Jabar

- 20 Januari 2021, 20:29 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Puskesmas Tenawati Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang  dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 bergejala ringan, Rabu 20 Januari 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Puskesmas Tenawati Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 bergejala ringan, Rabu 20 Januari 2021. /Humas Jabar

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau fasilitas perawatan di Puskesmas Tenawati, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 bergejala ringan, Rabu 20 Januari 2021.

Puskesmas Tenawati pernah merawat pasien positif COVID-19, dalam peninjauan Gubernur kebetulan sedang tidak ada pasien positif yang dirawat.

Dari pantauan selama setengah jam, Gubernur memastikan Puskesmas Tenawati yang memiliki fasilitas lengkap dan terawat ini akan dijadikan percontohan puskesmas lain.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Pemkab Tasikmalaya Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Prokes

"Kami monitor sangat baik dalam kesederhanaannya, bersih dan berhasil menjadi percontohan," ujar Emil. 

Ia pun mengapresiasi sebab tak hanya Puskesmas Tenawati saja melainkan ada tujuh puskesmas lain di Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki fasilitas serupa dan pernah merawat pasien.

"Saya apresiasi karena di sini ada delapan puskesmas yang seperti itu. Kita akan upayakan agar fasilitas puskesmas seperti paripurnanya Tenawati bisa dijadikan standar di seluruh kota, kabupaten di Jabar," kata Emil.

Baca Juga: Berbagi di Tengah Pandemi Kini Semakin Mudah dengan Platform Digital

Pemda Provinsi Jabar, katanya, siap menambah fasilitas di ruang isolasi seperti tempat tidur dan penunjang lainnya bagi puskesmas yang kekurangan peralatan.

"Tolong (kabupaten/kota) siapkan kasur dan lainnya, kalau kurang akan kami bantu," ujar Emil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x