Sebut KLB Demokrat di Sumatra Utara Ilegal, Ketua DPC KBB: Kalau Ada Kader DPC yang Ikut, Dipecat

- 5 Maret 2021, 16:43 WIB
KLB Partai Demokrat disebut-sebut digagas oleh para politisi senior dan mantan kader Demokrat, sesuai rencana akan digelar dari 5 Maret hingga 7 Maret 2021.
KLB Partai Demokrat disebut-sebut digagas oleh para politisi senior dan mantan kader Demokrat, sesuai rencana akan digelar dari 5 Maret hingga 7 Maret 2021. /Antara Foto/Muhammad Adimaja/

BERITA KBB – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat Iwan Setiawan menyebut agenda Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) Ilegal. KLB tersebut digelar mulai Jumat, 5 Maret 2021.

“Kami menjamin kader dari DPC KBB tidak ada yang ikut. Kalaupun ada, akan dipecat,” kata Iwan Setiawan, Jumat, 5 Maret 2021.

Menurut Iwan, KLB yang digelar tersebut ilegal dan melanggar hukum. Sebab, kegiatan tersebut melanggar dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Baca Juga: Profil Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025 yang Dipilih Secara Cepat di KLB Sumatera Utara

Baca Juga: Kabar Gembira, Kartu Prakerja di Perpanjang Hingga 2022 Begini Pernyataan Lengkap Wapres Ma'ruf Amin

"Secara jernih dan terang benderang, kita bisa lihat fakta yang sesungguhnya bahwa penyelenggaraan KLB di Sumatera Utara jelas melanggar dan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat," ujar Iwan.

Berdasarkan aturan yang berlaku, syarat pelaksanaan KLB sesuai AD/ART partai wajib memenuhi sejumlah syarat, di antaranya diajukan paling sedikit oleh 2/3 DPD tingkat provinsi yang sah.

"Dan diajukan oleh paling sedikit 1/2 jumlah DPC tingkat kabupaten/kota se-Indonesia serta yang terakhir disetujui oleh ketua MTP partai," kata Iwan.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini, Jumat 5 Maret 2021: Ada Upin & Ipin hingga Kembalinya Raden Kian Santang

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah