Tak Setuju Tudingan AHY Soal Isu Kudeta Partai Demokrat, Senior Partai Demokrat: Pengangkatan AHY Dipaksakan

- 2 Februari 2021, 17:56 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ajak Kader Partai Demokrat Rapatkan Barisan dan Pertahankan Soliditas Partai.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ajak Kader Partai Demokrat Rapatkan Barisan dan Pertahankan Soliditas Partai. ///instagram.com/@agusyudhoyono

BERITA KBB- Partai Demokrat saat ini tengah didera prahara politik. Bahkan, pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mendapatkan bantahan dari para pendiri dan senior partai tersebut.

Dimana para pendiri dan senior Partai Demokrat memberikan respon terkait polemik internal partai tersebut khususnya setelah pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ada gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Demokrat.

Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Ahmad Yahya mengatakan pernyataan AHY yang melibatkan pihak eksternal partai adalah langkah tidak tepat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Kewilayahan Miliki Isolasi Mandiri Representatif

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 3 Februari 2021, Al Coba Pertahankan Hubungan, Nino-Rafael tak Juga Temukan Bukti

"Untuk meluruskan pernyataan AHY yang melibatkan eksternal adalah tidak tepat, padahal ini urusan internal partai," kata Ahmad Yahya saat membacakan sikap pendiri dan senior Partai Demokrat dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 2 Februari 2021 seperti yang dilansir Antara.

Dia menjelaskan, para pendiri dan senior Partai Demokrat telah mendengarkan dan mengkaji pengaduan serta keluh kesah kegundahan kekecewaan para kader di daerah terkait pelaksanaan Kongres Demokrat pada Maret 2020.

Menurut dia, para kader tersebut menilai Kongres tersebut menghasilkan demokrasi semu, cacat hukum karena tidak sesuai dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Baca Juga: Spotify Akhirnya Diluncurkan di Korea Selatan, Inilah Artinya bagi Penggemar Musik Korea

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x