Bansos Kemensos Juni 2021 Kapan Cair? Ini Tanda BST Rp300 Ribu Bisa Diambil, Cek Status Penerima di Link Ini

- 14 Juni 2021, 11:43 WIB
Bansos Kemsos Juni 2021 kapan cair? Bisa diketahui tanda-tandanya dengan cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Kemsos Juni 2021 kapan cair? Bisa diketahui tanda-tandanya dengan cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id. //Dok. Pikiran Rakyat/

BERITA KBB - Untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pandmi COVID-19, pemerintah melalui  Kemensos menyalurkan beragam program bantuan.

Salah satu bantuan tersebut adalah BST Rp 300 ribu yang masih akan cair bulan Juni 2021 ini.

Para penerima BST Rp300 ribu adalah masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Daftar Link Pengumuman SBMPTN 2021, Cek Hari Ini, Senin 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB

Meski Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (KemenkoPMK) sudah secara resmi  memperpanjang penyaluran Bansos Rp 300 ribu hingga Juni 2021, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda kapan bantuan bisa dicairkan.

Namun, bagi Anda penerima Bansos Kemensos yang merasa penasaran kapan jadwal pencairan BST Rp 300 ribu, bisa mengecek statusnya di cekbansos.kemensos.go.id.

KPM cukup memasukkan detail alamat tempat tinggal dan nama lengkap sesuai yang tertera di identitas KTP warga dan melakukan pencarian data.

Baca Juga: Viral Tweet Anji: Gue Lebih Baik Orang Make Narkoba Sendiri, Ngerugiin Diri Sendiri, Dibanding ...

Dilansir dari Berita DIY berikut ini adalah cara melakukan cek status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id secara online dengan menyiapkan KTP:

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x