Bertambahnya Angka Putus Sekolah Hingga 20 Persen Dede Yusuf Salurkan Program Indonesia Pintar ke 13 SD di KBB

- 12 November 2021, 21:05 WIB
Dede Yusuf menyerahkan Program Indonesia Pintar kepada Kepala Sekolah di Kabupaten Bandung Barat
Dede Yusuf menyerahkan Program Indonesia Pintar kepada Kepala Sekolah di Kabupaten Bandung Barat /Miradin Syahbana/Berita KBB/



BERITA KBB - Pasca didera pandemi Covid-19 tidak semua pelajar bisa kembali mengikuti kegiatan belajar lantaran terkendala biaya dan akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf usai melakukan kegiatan penyerahan PIP untuk 1000 orang di 13 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bandung Barat, Jumat 12 November 2021.

Menurutnya, kendati saat ini Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah berjalan namun yang menjadi persoalan saat ini tidak semua siswa kembali mengikuti kegiatan belajar.

Baca Juga: Fakta Selulitis, Penyakit Kulit yang Dialami Rony Dozer Sebelum Meninggal, Penderita Obesitas Wajib Waspada

Baca Juga: Kronologi Wafatnya Rony Dozer yang Ternyata Meninggal di Teras Rumah karena Hal Ini

"Sekolah sudah mulai dibuka kembali, sudah lebih dari 25 persen mungkin sekarang sudah mencapai 50 persen. Maka tentunya salah satu yang menjadi dampak adalah siapa yang sekolah kembali," katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini tidak sedikit siswa yang urung melanjutkan sekolah lantaran terkendala usai pandemi Covid-19 berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Karena mungkin orang tuanya ada yang di PHK, ekonomi turun. Kami mencoba menyalurkan program pemerintah dari Kemendikbud namanya program Indonesia pintar (PIP)," katanya.

Baca Juga: MITOS Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Ilmiah dan Kejawen atau Jawa

Baca Juga: SAH, ini Profil Deddy Mizwar yang Menjadi Wali Nikah Ria Ricis, dari Aktor Hingga Wakil Gubernur

Dede menegaskan, program tersebut berikan ke sekolah yang menjadi target sasaran lantaran terjadi bertambahnya angka kemiskinan yang dialami masyarakat.

"Sehingga kami coba sasar, mana anak- anak yang memang perlu kita dukung untuk bisa mendapatkan haknya untuk belajar kembali. Hari ini kita menyalurkan sekitar 1000 PIP untuk SD di 13 sekolah," katanya.

Ia berharap, bantuan PIP dari pemerintah tersebut segera dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Dengan begitu, siswa yang terdampak secara ekonomi dapat terbantu untuk biaya sekolah.

Baca Juga: PROFIL Deddy Mizwar yang Menjadi Wali Nikah Ria Ricis, dari Aktor Hingga Wakil Gubernur

Baca Juga: SAH! Ria Ricis Menikah dengan Teuku Ryan, Segini Nilai Maharnya

"Alhamdulillah tadi sudah diserahkan, mudah-mudahan bisa segera dicairkan," pungkasnya.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x