Potret Tegarnya Seorang Ayah, Ridwan Kamil Unggah Foto Usai Mandikan Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz

- 10 Juni 2022, 14:32 WIB
Unggahan Ridwan Kamil.
Unggahan Ridwan Kamil. /Instagram @ridwankamil

BERITA KBB – Kabar ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Terlebih bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah terlebih dahulu terbang ke Swiss guna bertemu dengan putra tercintanya.

Akhirnya pencarian panjang tersebut membuahkan hasil, sekalipun Ridwan Kamil harus rela bertemu dengan putra sulungnya dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Baca Juga: Daftar Pemain Melur Untuk Firdaus, Serial Malaysia yang Sedang Viral di TikTok

Potret tegarnya seorang ayah ditunjukkan oleh Ridwan Kamil sesaat seusai memandikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan di Instagram story pribadi Ridwan Kamil yang nampak mengenakan busana serba hitam sambil meletakkan tangannya ke dada.

Bukti keikhlasan untuk melepas kepergian Eril nampak lewat kesaksian Ridwan Kamil saat melihat jasad putranya tetap utuh sekalipun telah tenggelam di Sungai Aare selama 14 hari.

Baca Juga: Rizky Nazar Menjadi Trending Twitter Setelah Berperan di Film Satria Dewa Gatotkaca

Bahkan suami dari Atalia Praratya ini menyaksikan jika jasad sang putra mengeluarkan aroma yang wangi seperti daun Eucalyptus.

Lewat caption dalam Instagram story Ridwan Kamil memaparkan penjelasan ilmiah bagaimana jasad Eril tetap utuh saat ditemukan.

"Alhamdulillah, di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat Instagram @ridwankamil pada Jumat, 10 Juni 2022.

Baca Juga: Ardhito Pramono Telah Kembali Dari Rehabilitasi, Simak Penjelasannya

Bagi Ridwan Kamil, hal tersebut merupakan sebuah mukjizat kecil yang patut mereka syukuri.

Lewat unggahan lain, pria yang identik dengan kacamata tersebut tak lupa menuliskan pesan menyentuh.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan mendoakanmu," tulis Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu 11 Juni 2022 dan tiba pada Minggu 12 Juni 2022.

Baca Juga: Jakarta Fair 2022 Resmi Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Simak HTM PRJ Kemayoran dan Caranya

Kemudian akan dimakamkan keesokan harinya pada Senin, 13 Juni 2022.

Belum dikonfirmasi secara jelas lokasi dimana tepatnya pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Warganet mendoakan Eril mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, dan kelak menjadi ahli surga.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x