Ternyata Tersangka Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Sempat Berbohong Polisi, Ini Fakta Sebenarnya

- 5 September 2022, 22:49 WIB
Reka Adegan Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Buat Kerabat Korban Pingsan
Reka Adegan Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Buat Kerabat Korban Pingsan /Miradin Syahbana /

BERITA KBB-Ternyata Tersangka Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Sempat Berbohong, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

BeritaKBB - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Henry Herando (30) sempat memberikan keterangan palsu terkait kasus pembunuhan yang dilakukannya pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Tersangka diketahui membunuh seorang Purnawirawan TNI Muhammad Mubin (63) alias Babeh dengan cara menusuk berkali-kali menggunakan senjata tajam di depan rumah toko tersangka di Jalan Adiwarta, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga: Tarik Angkutan Umum di Bandung Barat Bakal Naik, Segini Besarannya!

"Bukan saksi yang berbohong, tetapi keterangan dari tersangka pada saat pemeriksaan awal (palsu).  Tetapi sudah dilakukan pendalaman dan dilakukan perbaikan lagi sesuai dengan kenyataan dari pemeriksaan setelah ditangank Direskrimum," kata Ibrahim usai proses rekonstruksi kasus pada Senin, 5 September 2022.

Ibrahim mengungkapkan, kasus tersebut semula ditangani Polsek Lembang wilayah hukum Polres Cimahi. Namun karena menjadi atensi publik dan Kapolda Jabar, akhirnya kasus pembunuhan itu ditangani Direskrimum Polda Jabar.

Dalam proses penyidikan oleh Direskrimum Polda Jabar, ada 13 saksi yang diperiksa. Hasilnya, polisi menemukan Fakta-fakta baru, dan berbeda dari pemeriksaan awal.

Baca Juga: Ini yang Dibahas Dalam Pertemuan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir dan Habib Rizieq Shihab

Ibrahim membeberkan, dalam keterangan awal, tersangka mengaku tengah memasak nasi goreng sebelum membunuh korban. Namun faktanya, tersangka tidak melakukan hal tersebut melainkan turun langsung dari lantai dua rumah toko dengan membawa pisau.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah