Mantan Bupati Banyuwangi jadi Menpan RB, Hengky Kurniawan Berharap Hal Ini

- 8 September 2022, 23:11 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung Selasa, 14 Juni 2022 kemarin.
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung Selasa, 14 Juni 2022 kemarin. /Diskominfo Kota Bandung

Berita KBB - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyambut baik pelantikan Abdullah Azwar sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Hengky menilai, mantan Bupati Banyuwangi itu memiliki banyak terobosan selama menjadi kepala daerah. Untuk itu, ia berharap Azwar Anas bisa membuat terobosan baru terkait nasib para tenaga honorer.

"Saya mengenal beliau (Azwar Anas) banyak sekali terobosan. Ketika memimpin Banyuwangi terobosan sangat bagus, sehingga dengan beliau dilantik sebagai Menpan RB ada solusi juga buat tenaga honorer," kata Hengky pada Kamis, 8 September 2022.

Baca Juga: Fuji Kenal Mental Disebut Artis Jalur Kematian

Sebelumnya, Azwar Anas dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menpan RB. Ia menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Seperti diketahui, pada kebijakan sebelumnya pemerintah pusat bakal menghapus pegawai non ASN atau tenaga honorer tahun depan. Kebijakan itu membuat tenaga honorer termasuk di Bandung Barat was-was dengan kelanjutan nasib mereka.

Dikatakan Hengky, disatu sisi pihaknya sangat membutuhkan para tenaga honorer apalagi saat ini pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandung Barat masih kurang ideal. Namun pihaknya harus patuh terhadap aturan yang sudah diputuskan pemerintah pusat.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Terus Membangun Rumah DP O Persen Meski Anies Baswedan Tidak Menjabat

Untuk itu, Hengky berharap Azwar Anas sebagai Menpan RB yang baru segera menemukan formulasi yang tepat terkait permasalahan tenaga honorer di daerah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x