Gubernur Jabar Ridwan Kamil Apresiasi Mesin Pengolah Kodam III Siliwangi

- 6 Januari 2023, 06:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri _launching_ inovasi pengolahan sampah inovasi Kodam III/ Siliwangi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/1/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri _launching_ inovasi pengolahan sampah inovasi Kodam III/ Siliwangi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/1/2023). /Biro Adpim Jabar)/

BERITA KBB -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik hadirnya inovasi mesin pengolah sampah hasil karya Kodam III/ Siliwangi. 

 

Ridwan Kamil optimistis inovasi pengolahan sampah yang ditemukan oleh Panglima Daerah III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ini bila diproduksi secara massal mampu mengurangi produksi sampah di Jabar. 

 

"Banyak terobosan untuk menyelamatkan lingkungan, kami bangga inovasi datang dari Kodam III/ Siliwangi di bawah arahan dan temuan dari Pak Pangdam," ujar Ridwan Kamil usai _launching_ inovasi pengolahan sampah di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/1/2023). 

Baca Juga: KPH Bandung Utara Ingatkan 42 Titik Pengelola Wisata Agar Waspadai Cuaca Ekstrem yang Bahayakan Pohon Tumbang

Kang Emil —  sapaan akrab Ridwan Kamil —  mengungkapkan, saat ini produksi sampah per hari di Jabar mencapai 24.790 ton. Dengan bantuan alat pengolah sampah dari Kodam III/ Siliwangi, ia berharap produksi sampah akan berkurang minimal 30 persen. 

 

"Saya berharap dalam hitungan bulan dan tahun ada pengurangan sampah per hari minimal 30 persen dari total 24.000 ton lebih," ujarnya. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah