48 Pelaku Usaha di Kabupaten Bandung Barat Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital Gratis dari Tiket.Com

- 17 Mei 2023, 06:58 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Kebangkitan pariwisata pasca pandemi terus digaungkan oleh pemerintah. Demi mendukung hal tersebut, kapasitas para pelaku usaha wisata terus digenjot agar bisa tampil maksimal di era baru (new normal) sehingga dapat memberikan dampak positif untuk membangkitkan pariwisata nasional.

Selaras dengan agenda tersebut, tiket.com kembali menghadirkan edukasi peningkatan literasi pemasaran digital melalui program Multistakeholder Forum yang ditujukan bagi pelaku usaha di berbagai wilayah yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata.

Program Multistakeholder Forum ini dihadirkan oleh guna membekali para pelaku usaha wisata, seperti pengelola desa wisata, operator akomodasi, serta pengusaha produk gaya hidup, dalam hal peningkatan kapasitas pemasaran digital serta memberikan tren pariwisata terkini dari sisi nasional maupun daerah setempat. 

Baca Juga: Jelang Akhir Musim 2022/2023, AC Milan Terancam Tanpa Gelar!

“Kami berinisiatif untuk terus mendukung peningkatan kapasitas bagi setiap mitra dan pelaku usaha wisata. Kegiatan hasil kolaborasi yang diinisiasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini adalah wujud keseriusan dalam memajukan industri pariwisata dan kreatif Indonesia. Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat bagi para pelaku usaha wisata agar dapat memahami tren pariwisata terkini dan memaksimalkan potensi pemasaran digital mereka,” ujar Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Multistakeholder Forum yang telah diadakan sejak tahun 2021.

Di tahun ini, Kabupaten Bandung Barat (Lembang) dipilih sebagai pembuka rangkaian kegiatan Multistakeholder Forum tahun 2023. Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung Barat, forum ini diikuti oleh 48 pelaku usaha wisata dari berbagai sektor, menyusul ratusan peserta lainnya yang telah lebih dahulu mengikuti kegiatan serupa di dua tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata Berhasil Kalahkan Seniornya Chico Aura di Final SEA Games 2023!

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bandung Barat Akhmad Panji Hernawan menyoroti perkembangan pariwisata di area Kabupaten Bandung Barat yang begitu pesat.

“Angka pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Bandung Barat mengalami kenaikan yang tinggi pasca pandemi. Kesempatan kolaborasi seperti ini diharapkan dapat mendukung para pelaku usaha wisata untuk berkembang dan memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan pariwisata di Kabupaten Bandung Barat, " pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah