Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata Berhasil Kalahkan Seniornya Chico Aura di Final SEA Games 2023!

- 16 Mei 2023, 22:55 WIB
Live Score Tunggal Putra All Indonesia Final SEA Games 2023 Hari Ini, Christian Adinata Sikat Chico Aura, EMAS
Live Score Tunggal Putra All Indonesia Final SEA Games 2023 Hari Ini, Christian Adinata Sikat Chico Aura, EMAS /IG @badminton.ina
 
BERITA KBB - Pemain tunggal putra Indonesia Christian Adinata sukses mengalahkan seniornya Chico Aura Dwi Wardoyo di final SEA Games All Indonesia 2023 pada Selasa, 16 Mei 2023. 
 
Christian berhasil menang dari Chico dalam drama tiga pertandingan itu, sehingga akhirnya bisa merebut emas di SEA Games 2023. 
 
Chico dan Christian memiliki duel yang sangat alot di pertandingan pertama. Duo ini mengejar poin, namun pada akhirnya Christian menang tipis 11-9.  
 
 
Namun, permainan Christian meledak setelah jeda. Dia begitu tenang, sementara Chico yang kehilangan konsentrasinya terlihat bingung menghadapi lob dan smes keras dari Christian. 
 
Tujuan top Christian mudah untuk dimenangkan. Dia mengizinkan Chico untuk menambah hanya tiga poin sebelum memenangkan game pertama 21-12. 
 
Di seri kedua, duel kembali berlangsung ketat. Chico yang bangkit mencoba memaksakan permainan karet dari rekan senegaranya itu. Poin kembali dikejar sebelum akhirnya Chico memperkecil jarak menjadi 11-10. 
 
 
Duel semakin dekat dengan gawang saat set kedua imbang. Chico yang lebih akurat mampu menang 21-18. 
 
Duel dalam rubber game ini ternyata berlangsung panas. Keduanya memiliki energi yang cukup untuk bersaing di depan gawang dan saling melempar tembakan sulit. Chico harus berjuang lagi untuk menarik diri pada babak pertama, 11-10. 
 
Usai jeda, Chico justru banyak melakukan kesalahan yang membuat Christian membalikkan keadaan menjadi 15-12. Tembakan Chico sering meninggalkan lapangan.  
 
Kesalahan demi kesalahan rekan senegaranya juga menguntungkan Christian. Ia mampu merebut emas setelah menyelesaikan game ketiga 21-18.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x