BMKG: Hujan dan Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi di Jawa Barat dan Banten 24-25 Agustus 2023

- 23 Agustus 2023, 19:49 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 24-25 Agustus 2023, terdapat potensi hujan di Jawa Barat dan angin kencang di Banten.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 24-25 Agustus 2023, terdapat potensi hujan di Jawa Barat dan angin kencang di Banten. /Ahmad Firdaus/

 

Berita KBB - Belasan provinsi mulai dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua berpeluang diguyur hujan lebat disertai petir, menurut laporan peringatan dini cuaca BMKG yang rilis pada Rabu 23 Agustus 2023.

 

 Di samping itu, beberapa provinsi di Jawa, Sulawesi dan Nusa Tenggara bakal diterpa angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan.

 

BMKG memaparkan, kondisi cuaca ini disebabkan sirkulasi siklonik di Kalimantan bagian utara yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Kalimantan Barat hingga Laut Natuna, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Barat, dan di utara Kalimantan Utara, serta membentuk daerah pertemuan angin di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Baca Juga: 7 Pemotor yang Tabrak Truk di Lenteng Agung Tak Dapat Santunan Jasa Raharja, Polisi: Semoga Jadi Pembelajaran

Daerah perlambatan angin lain terpantau memanjang dari Pesisir barat Bengkulu hingga Selat Malaka, dari perairan timur Sulawesi Tenggara hingga perairan barat Sulawesi Barat, dari Laut Banda hingga Laut Seram, dari Papua Barat hingga Samudra Pasifik utara Papua Barat, dari Papua Nugini hingga Teluk Cenderawasih, dan di Samudra Pasifik utara Maluku Utara - Papua.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x