Keren, Riset Jadi Syarat Lulus di Darul Hikam Secondary Lembang

- 20 September 2023, 21:05 WIB
Siswa mempresentasikan hasil risetnya pada Final Research Presentation Secondary 6, di Darul Hikam Secondary Lembang, Rabu (20/9/2023).
Siswa mempresentasikan hasil risetnya pada Final Research Presentation Secondary 6, di Darul Hikam Secondary Lembang, Rabu (20/9/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Riset atau penelitian sudah mulai dikenalkan pada siswa Darul Hikam Secondary Lembang.

Para siswa diharuskan melakukan riset sebagai salah satu syarat tugas akhir kelulusan bagi siswa kelas XII.

Salah satu tujuannya adalah untuk menumbuhkan serta menggali potensi siswa khususnya dalam melakukan riset.

Baca Juga: Hari Perdamaian Internasional 21 September: Sejarah, Tema, dan Kumpulan Ucapan

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pelaksana Final Research Presentation Secondary 6 M Rafi Abdusyukur, di Darul Hikam Secondary Lembang, Rabu (20/9/2023).

Penelitian sudah mulai dilakukan saat siswa di kelas XI dan dikerjakan secara berkelompok namun ada juga yang mengerjakannya secara individu.

"Riset atau penelitian menjadi salah satu syarat kelulusan di Darul Hikam Secondary Lembang. Untuk siswa kelas XII kali ini ada 14 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari tiga siswa. Namun karena ada keterbatasan jumlah siswa, ada yang mengerjakan risetnya secara individu," kata Rafi. 

Baca Juga: Ada Pororo vs Shark dan Tayo And The Little Wizards, Cek Jadwal Mentari TV 21 September 2023 dan Link Nonton

Rafi mengatakan, riset yang dilakukan siswa kelas XII ini tidak ada batasan tertentu dan dikerjakan sesuai ketertarikan siswa pada sebuah obyek penelitian namun semua penelitian ini tetap mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Siswa yang melakukan riset dapat lebih dulu mengajukan obyek penelitiannya, hal ini dilakukan agar siswa bisa mendapatb arahan yang tepat dari guru atau pembimbingnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x