Hengki Kurniawan Kunjungi UMKM Barak Bambu dan Dried Lemon KBB Di Pameran Pangan Plus Rakernas IV PDIP

- 2 Oktober 2023, 09:07 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbincang dengan pelaku UMKM Bambu dari Cipongkor & Cililin Kabupaten Bandung Barat di JIExpo Kemayoran
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbincang dengan pelaku UMKM Bambu dari Cipongkor & Cililin Kabupaten Bandung Barat di JIExpo Kemayoran /



BERITA KBB- Sosok Hengki Kurniawan dikenal sebagai politisi yang aktif dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Sejak mempimpin Bandung Barat, ada banyak prestasi yang telah diraih. Bahkan sejumlah perbaikan dan pembangunan fasilitas publik pun sudah rampung dikerjakan.

Meski tidak lagi menjabat sebagai Bupati Bandung Barat. Hengki Kurniawan tetap berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Senin, 2 Oktober 2023: Devika Berdoa kepada Dewa untuk Kesembuhan Arto

Termasuk tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan yang memiliki dampak besar untuk bangsa.

Pada hari, Sabtu 30 September 2023 Hengki mengikuti kegiatan Pameran Pangan Plus 2023. 

Disana, mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat ini pun lalu mengunjungi UMKM barak Bambu KBB di stan media pintar perjuangan. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Kamu Memang OB Tapi Kamu Ratu di Hatiku Senin 2 Oktober 2023 Pukul 10.00 WIB

Produk UMKM Dried Lemon Lembang KBB hasil lemari pengering LPPM ITB di Pameran Pangan Plus PDIP
Produk UMKM Dried Lemon Lembang KBB hasil lemari pengering LPPM ITB di Pameran Pangan Plus PDIP

Mengangkat tema "kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat". Kegiatan ini berlangsung di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Meliputi banyak event yang digelar di antaranya subsektor perkebunan, peternakan, perikanan, kelautan hingga teknologi pendukung pertanian.

Tentunya event tersebut berlangsung berdasarkan sumber daya lokal serta inovasi karya putra bangsa.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Senin, 2 Oktober 2023: Kia Meminta Imlie Bekerja untuk Bayar Sewa Rumah

Tujuan utama digelarnya Pameran Pangan Plus 2023 yakni untuk mengatasi ancaman potensi kerawanan pangan, rawan gizi, dan stunting serta menguatkan langkah untuk menuju Indonesia Maju 2045. 

Karena, diketahui kondisi pangan saat ini sedang tidak stabil akibat terjadinya perubahan iklim dan dampak perang dagang maupun militer.

Hengki menyebutkan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan keberpihakan PDI Perjuangan terhadap para pelaku usaha sektor makro pertanian. 

Kader PDIP Hengki Kurniawan meng endorse produk umkm  hasil pengrajin bambu Cipongkor KBB H Lili Suherman di Stand Media Pintar Perjuangan
Kader PDIP Hengki Kurniawan meng endorse produk umkm hasil pengrajin bambu Cipongkor KBB H Lili Suherman di Stand Media Pintar Perjuangan

Sementara itu, Lili Suherman pengrajin bambu asal Kampung pasirtereup RT 2 RW 3 Desa Cijenuk Kecamatan Cipongkor mengaku berterima kasih atas kehadiran Hengki Kurniawan di stannya.

Menurut dia, kehadiran Hengki kader PDIP KBB sangat berharga untuk para pengrajin seperti dia agar semakin semangat berkarya dan berinovasi. Dalam pameran itu, Lili mengaku memajang hasil karyatanya berupa termos atau tumbler, tempat tisu, cangkir, lampu duduk hingga baki atau nampan berbentuk bambu.

"Terima kasih kepada Pak Hengki yang terus memperhatikan kami para pelaku UMKM. Kedepannya semoga kami terus mendapatkan dukungan dari semua pihak," tuturnya.

Dia menambahkan, kehadirannya di Stand Media Pintar Perjuangan (MPP) acara pameran Pangan Plus Rakernas IV PDIP tentunya sangat bangga. Itu karena, tidak semua pengrajin memiliki peluang yang sama untuk bisa hadir disini ***
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x