Tes CPNS di Bandung Barat, 5 Peserta Ikuti di Ruang Isolasi

- 20 September 2020, 12:38 WIB
Ilustrasi rapid test: Pemkab Bandung Barat berencana akan terus lakukan rapid test hingga puluhan ribu sampai akhir tahun 2020, dan beri penegasan terkait AKB.
Ilustrasi rapid test: Pemkab Bandung Barat berencana akan terus lakukan rapid test hingga puluhan ribu sampai akhir tahun 2020, dan beri penegasan terkait AKB. /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol/PR

BERITA KBB - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil di tengah pandemi Covid-19. Lima peserta tes mengikuti ujian di ruang isolasi karena dinyatakan reaktif Covid-19 dan bersuhu tinggi.

Informasi yang dihimpun, 3 orang di antaranya reaktif berdasarkan rapid test, dan 2orang lainnya memiliki suhu tubuh yang tak sesuai ketentuan protokol kesehatan Pansel.

Ketua Panitia Seleksi CPNS KBB Asep Sodikin mengatakan, pihak panitia telah menyiapkan ruangan bagi peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik.

Baca Juga: Wow! 5 Ikon di Bandung Barat Ini Ternyata Sudah Mendunia

“Di sesi ketiga, tiga orang membawa surat keterangan reaktif rapid dan dua lagi suhu tubuhnya tinggi (lebih dari 37,6 derajat Celcius) jadi tesnya dilakukan di ruang isolasi,” katanya, Minggu, 20 September 2020.

Asep mengaku, pelaksanaan tes SKB CPNS KBB pada hari pertama, Sabtu 19 September 2020 itu berjalan lancar dan seluruh protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan maksimal.

“Alhamdulillah hari pertama dari sesi pertama dan sekarang sesi terakhir berjalan lancar, baik termasuk mendeteksi peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik,” katanya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 7 Fakta Unik Kabupaten Bandung Barat

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengapresiasi langkah panitia dalam melaksanakan program di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x