Pemkot Bandung Raih Penghargaan dari BPOM

- 6 Februari 2024, 05:24 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat Puncak HUT ke-23 BPOM RI di Senayan Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat Puncak HUT ke-23 BPOM RI di Senayan Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024. /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang Mendukung Penerapan Cara Pembuatan Obat Yang Baik (CPOB) di Unit Transfusi Darah dari BPOM RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat Puncak HUT ke-23 BPOM RI di Senayan Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.

Selain Kota Bandung, ada 3 kota kabupaten lainnya yang menerima penghargaa serupa.

Baca Juga: BPOM Resmi Terbitkan NIE Vaksin IndoVac Bio Farma

Plt. Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Republik Indonesia, Lucia Rizka Andalusia mengatakan, BPOM tidak dapat bekerja sendiri dalam melaksanakan tugas di bidang pengawasan obat dan makanan.

“Kolaborasi dengan pemangku kepentingan sangat penting agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa dapat tercapai optimal. Pilar pengawasan obat dan makanan yang efektif setidaknya memerlukan peran pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat,” tuturnya.

"Termasuk juga dalam hal pengawasan Fasilitas Pelayanan dan Pengolahan Darah di Unit Transfusi Darah (UTD)," imbuhnya.

Baca Juga: Holi Pharma : Daftar Obat Sirop Yang Dikeluarkan BPOM Bisa Memberikan Ketenangan Kepada Masyarakat

Terkait penghargaan tersebut, BPOM telah menyelenggarakan penilaian pemenuhan peran dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam mendukung penerapan CPOB di Unit Transfusi Darah (UTD).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x