Strategi Operasi Udara Dukung Pembangunan Nasional

- 25 September 2020, 06:05 WIB
Orasi ilmiah Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal
Orasi ilmiah Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal /ISTIMEWA

BERITA KBB – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo secara virtual dari Mabesau, Cilangkap meresmikan Politeknik Angkatan Udara serta membuka Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara di Lembang, Kabpaten Bandung Barat.

Kasau menyampaikan, guna mewujudkan pembangunan SDM unggul sebagai salah satu prioritas untuk menuju Indonesia Maju, TNI Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan kualitas di sektor pendidikan melalui literasi prajurit sebagai salah satu prioritas guna mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

"Seskoau sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara, harus menjadi unsur yang menghasilkan SDM yang unggul dan profesional, melalui pengembangan karakter para perwira menengah," katanya, Kamis, 24 September 2020.

Baca Juga: Dari Patilasan Prabu Siliwangi Hingga Lubang Harimau, Ini Fakta Kampung Singapura di Bandung Barat

Peluncuran Politeknik Angkatan Udara dan pembukaan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau, lanjut dia, sebagai bentuk upaya TNI Angkatan Udara menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin dinamis.

“Seskoau adalah satu-satunya lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus pada pengembangan keahlian pada bidang operasi udara dan strategi serta perencanaan operasi udara,” ujarnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim melalui rekaman video mengapresiasi Kasau beserta jajaran yang telah mendorong berdirinya pendidikan vokasi yang berkualitas. Menurut dia, Politeknik Angkatan Udara adalah salah satu jawaban dari cita-cita bangsa, dimana pendidikan vokasi dapat mencetak SDM yang berkualitas, SDM yang berdaya saing yang dapat langsung berkontribusi di masyarakat.

Baca Juga: Waduh ! Ibrahimovic Positif Covid-19 Sebelum Berlaga di Liga Europa

“Semoga Politeknik Angkatan Udara dapat menerapkan pelatihan vokasi berbasis kerja sama baik dengan dengan dunia industri maupun dunia usaha agar hasil belajar selama menempuh pendidikan semakin berdayaguna,” jelasnya dan begitu juga dengan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara sebagai upaya peningkatan kualitas teknis prajurit TNI Angkatan Udara.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x