Eka Santosa Bangga Hengki Kurniawan Ketua Relawan DGP8 KBB Lolos Ke DPR RI Periode 2024-2029

- 19 Februari 2024, 23:05 WIB
Mantan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Mantan Pimpinan Komisi II DPR RI Eka Santosa (baju hitam)
Mantan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Mantan Pimpinan Komisi II DPR RI Eka Santosa (baju hitam) /

BERITA KBB- Eka Santosa mantan Pimpinan Komisi II DPR RI yang membidani lahirnya Kabupaten Bandung Barat mengaku bangga atas pencapaian yang diraih mantan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. Di mana suara Hengky Kurniawan saat ini sangat berpeluang untuk melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 Dapil Jabar II.

Kemudian, Eka Santosa yang juga Ketua Umum relawan Dukung Ganjar Pranowo Presiden ke-8 (DGP8) Jabar ini meyakini akan potensi dan kemampuan Hengki Kurniawan. Sehingga, Eka pun mendapuk Hengky Kurniawan menjadi Ketua DGP8 Kabupaten Bandung Barat.

"Saya mengucapkan selamat dan bergembira atas sosok Kang Hengki yang berpeluang menjadi anggota DPR RI. Ini sebuah prestasi karena Kang Hengky tidak masuk dalam struktur partai PDIP baik di DPC KBB maupun DPD Jabar," ucap Eka Santosa, Senin 19 Februari 2024.

Baca Juga: Perdalam Sains dan Teknologi, Ratusan Siswa se-Jabar Ikuti Stem Camp Darul Hikam

Menurut Eka, Hengkily Kurniawan menjadi salah satu perwakilan milineal yang begitu aktif menggunakan media sosial untuk dekat dengann rakyat. Sehingga, tak aneh jika dengan follower atau pengikut yang mencapai 4,2 juta pengguna Instagram.

"Ini sangat suprise ya karena salah satu Ketua DGP8 kami bisa menjadi anggota DPR RI. Karena syarat Relawan DGP8 itu bukan kader struktur partai, jadi pencapaian Kang Hengky terukur dengan kinerjanya," ujarnya.

Apalagi, kata Eka, Hengky Kurniawan seakan terkepung perang bintang oleh caleg dari Partai lain yang terpilih sehingga dapat menyelamatkan posisi PDIP di parlemen. Caleg itu misalnya dari Partai Pengusung Capres Anies-Muhaimin dimana Nasdem, PKB dan PKS yang menempatkan 3 wakilnya.

Caleg PKB bernama Cucun Ahmad Syamsurizal, lalu PKS ada mantan Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan dan Nasdem ada pengusaha Rajiv Singh. 

Hengki Kurniawan bersama kader pdip pengrajin bambu asal cipongkor kbb di stand MPP Rakernas IV PDI Perjuangan JIExpo Kemayoran Jakarta
Hengki Kurniawan bersama kader pdip pengrajin bambu asal cipongkor kbb di stand MPP Rakernas IV PDI Perjuangan JIExpo Kemayoran Jakarta

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x