Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Dinas Lingkungan Hidup KBB Gelar Seminar Atasi Sampah Plastik

- 15 Maret 2024, 10:10 WIB
Idad Saadudin Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup KBB ( keempat dari kanan ) berphoto bersama narasumber di acara HPSN di HotelTakashimaya Lembang
Idad Saadudin Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup KBB ( keempat dari kanan ) berphoto bersama narasumber di acara HPSN di HotelTakashimaya Lembang /

BERITA KBB-Bertepatan dengan hari Peduli Sampah Nasional 2024, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat menggelar seminar bertema atasi sampah plastik dengan cara produktif pada Selasa 5 Maret 2024.

Acara yang diselenggarakan di hotel Takashimaya jalan Grand Hotel, Lembang Kabupaten Bandung Barat ini mengundang beberapa narasumber kompeten. Untuk materi 1 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat hadir Maria Angela yang membahas tentang pengoptimalan peran fasilitas pengelolaan sampah berbasis masyarakat dengan ekonomi sirkuler menuju Kabupaten tanpa TPA.

Kemudian ada musisi sekaligus tokohh masyarakat Acil Bimbo. Kang Acil memberikan materi tentang penguatan masyarakat dalam kontribusi aktif pengelolaan lingkungan khususnya sampah.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat 15 Maret 2024 FTV Taubat Fiktif Kekasih Posesif

Kang Acil Bimbo dari Komunitas Jaga Lembur menyampaikan paparan Desa Ku Indah didampingi Didit Lidia Kabid Kebersihan DLH KBB ( kanan )
Kang Acil Bimbo dari Komunitas Jaga Lembur menyampaikan paparan Desa Ku Indah didampingi Didit Lidia Kabid Kebersihan DLH KBB ( kanan )

Materi ketiga ada dari PT Namasindo Plas yang diwakili Santi Suryati. Materi yang disampaikan yakni tentang perusahaan daur ulang sebagai offtaker sampah plastik dari bank sampah.

Pemateri keempat diisi oleh Taufan Kurniawan dari Indonesia Power. Tema yang disampaikan tentang kolaborasi program pemberdayaan untuk lingkungan dan waduk Saguling. 

Dinas Lingkungan Hidup KBB berharap dari kegiatan ini dapat memperkuat komitmen dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan tingkat Kabupaten Bandung Barat dalam mengatasi polusi plastik.

Kemudian, seminar ini dapat memperkuat pastisipasi dan kesadaran publik dalam upaya pengelolaan sampah dari sumber untuk mengurangi sampah yang diolah di TPA melalui gerakan memilah dann mengolah sampah di sumber.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x