Usman Korban Longsor Kecamatan Rongga KBB Belum Ditemukan dan Warga Belum Tersentuh Bantuan

- 28 Maret 2024, 09:22 WIB
Ketua Baguna PDIP Jabar Drajat Hidayat (ketiga kanan) siap turun berikan bantuan kepada warga korban longsor di kec rongga kbb yang belum tersentuh
Ketua Baguna PDIP Jabar Drajat Hidayat (ketiga kanan) siap turun berikan bantuan kepada warga korban longsor di kec rongga kbb yang belum tersentuh /

BERITA KBB-Usman (58) warga kampung baru Desa Suukaresmi Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat belum ditemukan hingga saat ini, Kamis 28 Maret 2024.

Usmam merupakan salah satu korban bencana longsor di Kecamatan Rongga pada Minggu 24 Maret 2024. Akibat, bencana ini ratusan rumah mengalami kerusakan, baik rusak berat, rusak ringan maupun rusak sedang.

Humas BAGUNA PDIP Jabar Poppy S Noeraeni mengatakan bencana longsor di Kecamatan Rongga ternyata lebih dahsyat ketimbang apa yang terjadi di Kecamatan Cipongkor. Namun, Poppy menyayangkan penanganan longsor lebih terfokus pada Cipongkor. 

Pencarian korban longsor di Kecamatan Rongga
Pencarian korban longsor di Kecamatan Rongga

Baca Juga: Sinopsis Cinta Untuk Guddan ANTV, 28 Maret 2024: Guddan Meminta Dukungan Penuh pada Ayahnya

"Aneh ya, longsor lebih besar di kecamatan Rongga. Tapi semua penanganan termasuk pemberitaan fokus ke Kecamatan Cipongkor," ucap Poppy.

"Sehingga korban warga Kecamatan Rongga tidak tersentuh bantuan .Kami meminta agar semua pihak terkait turun juga ke kecamatan rongga karena ada warga yang tertimbun dan belum ditemukan," katanya menambahkan. 

Infografis bencana
Infografis bencana

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Rongga Bambang Hermanto mengatakan, setidaknya ada 71 rumah mengalami rusak besar. Lalu ada 6 rumah mengalami rusak sedang. Selanjutnya ada 143 rumah mengalami rusak ringan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah