Manipulasi Data TKK, Oknum ASN di Bandung Barat Mengaku Khilaf

- 8 Oktober 2020, 14:44 WIB
Ilustrasi ASN
Ilustrasi ASN /PRFM/

BERITA KBB – Sorang wanita diduga menjadi korban praktik manipulasi tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Pemkab Kabupaten Bandung Barat. Hal itu diketahui melalui sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam rekaman video tersebut, seorang wanita berkerudung mempertanyakan dan berkomunikasi dengan tiga laki-laki. "Gimana dengan uang saya yang udah saya setorkan, kenapa saya dicoret," ujarnya.

Setelah ditelusuri, video tersebut terjadi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB. Diduga ada oknum ASN yang mengurus perpindahan TKK dari Dinas Perkim ke DLH.

Baca Juga: Live Streaming FTV SCTV 'Dodol In Love', 8 Oktober 2020, Sedang Tayang

Oknum yang diperintahkan untuk mengurus perpindahan TKK itu diduga memanipulasi data yakni dengan mengganti enam orang yang sudah ada dalam data oleh TKK baru dengan memungut sejumlah uang.

Dikonfirmasi hal itu, Kepala DLH KBB Apung Hadiat Purwoko mengatakan membenarkan telah melakukan pencoretan nama dan pencabutan SK, sebab TKK tersebut tidak sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Perumahan dan Permukiman. Namun ia tidak tahu siapa saja TKK termasuk enam yang baru dimasukan ke dalam data TKK oleh oknum ASN di dinasnya berinisial 'T'.

"Saya memang benar mencoret enam TKK yang tidak sesuai rekomendasi dari Disperkim. Kalau itu ternyata data yang dimanipulasi oknum T, saya awalnya tidak tahu dan baru terbuka sekarang," ujar Apung, Kamis 8 Oktober 2020

Baca Juga: Kostum Suster Seksi Jennie Blackpink Diprotes, Video Klip 'Lovesick Girls' Bakal Diganti

Dia mengaku sudah menanyakan langsung terkait hal ini kepada T. Dia mengakui telah mengganti enam TKK yang direkomendasi Disperkim lantaran saat diverifikasi mereka tidak mengangkat telepon.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x