Duh! Ruang Isolasi Pasien Covid di RSUD Cililin Overload, Hernawan: Pasien Dipindahkan ke RS Lain

- 23 November 2020, 07:07 WIB
Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto.
Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto. /Pikiran-rakyat.com/Hendro Susilo Husodo/

BERITA KBB – Bertambahnya pasien Covid-19 membuat ruang isolasi di RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat terisi penuh bahkan melebihi kapasitas (overload).  Dari 12 bed yang tersedia, ada 15 pasien Covid-19 yang diisolasi di rumah sakit tersebut.

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh pihak rumah sakit yang langsung melaporkannya ke Dinas Kesehatan KBB untuk ditindaklanjuti. Sebab, keadaan tersebut bisa membuat pasien dan tenaga medis menjadi tidak nyaman.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengungkapkan pihaknya sudah menerima kabar tersebut. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengalihkan sebagian pasien Covid-19.

Baca Juga: V dan Jimin BTS Jalan Bareng di Bandara, ARMY Bingung Pilih yang Mana

Baca Juga: Peringkat Reputasi Merek Idola Individu November Diumumkan, Jimin BTS Masih di Puncak

"Betul kondisinya memang demikian. Tapi sudah kita tangani, jadi ada pemindahan pasien ke rumah sakit lain agar tidak overload lagi ruang isolasinya," kata Hernawan, Minggu, 22 November 2020.

Sebagai antisipasi, pihaknya menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit lain agar siap menerima pasien Covid-19 agar tidak terjadi lagi penumpukan pasien di satu rumah sakit.

"Kita akhirnya arahkan ke rumah sakit lain, seperti RSUD Lembang dan RSUD Cikalongwetan, jadi tidak bakal overload seperti di RSUD Cililin lagi," ucapnya.

Baca Juga: BLACKPINK Cetak Rekor! 'DDU-DU DDU-DU' Jadi MV Grup K-Pop Pertama yang Capai 1,4 Miliar Tayangan

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x