Dari IKOPIN, Revolusi Sistem Ekonomi Dimulai Menuju Ekonomi Pancasila

- 11 Oktober 2021, 21:43 WIB
Studium Generale yang berlangsung di Kampus institute manajemen Koperasi Indonesia ( Ikopin) jatinangor senin, 11 Oktober 2021.
Studium Generale yang berlangsung di Kampus institute manajemen Koperasi Indonesia ( Ikopin) jatinangor senin, 11 Oktober 2021. /Ikopin/

BERITA KBB - Wakil ketua umum dewan koperasi indonesia, Ferry Juliantono mengatakan masyarakat Indonesia saat ini memerlukan Revolusi Ekonomi Indonesia untuk merubah nasib hidup mereka yang belum terjawab pada saat reformasi 98 lalu.

"Oleh karena itu saya berinisiatif untuk mendorong perlunya narasi perubahan ekonomi untuk menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat" ujar Ferry dalam Studium Generale yang berlangsung di Kampus institute manajemen Koperasi Indonesia ( Ikopin) jatinangor senin, 11 Oktober 2021.

Ferry menuturkan, narasi tentang perubahan sisten ekonomi itu tidak hanya merubah struktur tapi juga diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga: Dianugerahi Bonus Demografi – Geografi – Edukasi, Jabar Dongkrak Ekonomi Sektor Pertanian

"Sejatinya perubahan itu tak hanya dinikmati oleh elite saja tapi harus juga dirasakan sampai ke dapur masyarakat" tegasnya.

Arah pembangunan ini, tuturnya, harus didorong kearah bentuk sistem ekonomi yang berkeadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Atas dasar itulah untuk mengembangkan koperasi, selain perlu melakukan terobosan-terobosan strategis juga perlu dilakukan kegiatan yang berimplikasi politik.

Baca Juga: Bantu Pekerja yang Terdampak Pandemi, Kemnaker Dorong Perusahaan Kembangkan Koperasi Pekerja

Gerakan koperasi kedepan diharapkan tidak lagi dipandang sebelah mata oleh kekuatan politik agar bisa mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia khususnya dalam bidang ekonomi sekaligus politik. 

"Bila hal ini terjadi, maka sebagian dari apa yang disebut dengan perlunya revolusi dalam sistem ekonomi sudah bisa dimulai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x