Sambut Hari Asuransi 2022, Insan Industri Asuransi Optimis Tingkatkan Pertumbuhan Asuransi Indonesia

- 21 Oktober 2022, 06:32 WIB
Kegiatan puncak Hari Asuransi akan diadakan pada tanggal 22 Oktober di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta.
Kegiatan puncak Hari Asuransi akan diadakan pada tanggal 22 Oktober di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta. /Istimewa/

BERITA KBB - Hari Asuransi merupakan kegiatan besar bagi seluruh pelaku di industri asuransi yang diperingati tiap 18 Oktober, tahun ini adalah tahun penyelenggaraan yang ke-16 dan rencananya kegiatan puncak Hari Asuransi akan diadakan pada tanggal 22 Oktober di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta.

Perayaan Hari Asuransi merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bagi masyarakat Indonesia, sekaligus menjadi momentum bagi industri untuk lebih gencar memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan diri melalui Asuransi.

Tema kegiatan tahun ini adalah “Literasi Asuransi Untuk Negeri” dengan mengangkat sub tema “Kenali, Pahami, Miliki”.

Baca Juga: MASHA ALLAH! Angelina Sondakh Hafal Al-Quran, Baca Ayat di Depan Bunda Maya Estianti: Dzikir Perlancar Rezeki

Dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Tatang Nurhidayat mengatakan, “Melalui tema ini, insan asuransi ingin menggambarkan tujuan bersama untuk meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan edukasi dan literasi keuangan dalam mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia”.

Pemerintah terus berupaya dalam menangani pasca pandemi, sehingga kasus covid 19 dapat melandai dan terkontrol di tahun ini, seiring hal tersebut kita berharap, kinerja industri asuransi dapat kembali membaik. Tentunya, para pegiat asuransi mesti harus bekerja lebih ekstra lagi dalam memperkenalkan pentingnya asuransi terhadap masyarakat.

Tatang Nurhidayat, yang juga Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menuturkan, “Sebagaimana diketahui, penetrasi asuransi di tanah air dari segi kepemilikan polis masih tergolong rendah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Pemahaman masyarakat serta kesadaran untuk memiliki asuransi, juga masih belum merata sebagaimana yang diharapkan”. 

Baca Juga: Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahan Surat Al Fath Ayat 1-4, Dzikir Pelancar Rezeki Dibaca Shubuh dan Maghrib

“Hal ini tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersama dengan cara meningkatkan literasi dan edukasi asuransi ke segmen-segmen yang lebih luas lagi” tegas Tatang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x