Berikan Apresiasi Menaker Gelar Silaturahmi dengan Stakeholders Ketenagakerjaan

- 7 Januari 2023, 05:43 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menggelar silaturahmi dengan stakeholders ketenagakerjaan di Rumah Dinas Menaker, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023).
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menggelar silaturahmi dengan stakeholders ketenagakerjaan di Rumah Dinas Menaker, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023). /Humas Kemnaker/

BERITA KBB - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menggelar silaturahmi dengan stakeholders ketenagakerjaan di Rumah Dinas Menaker, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023).

Mereka yang hadir di antaranya Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB), dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah juga melakukan dialog dengan para stakeholders. Melalui sambutannya, Ida Fauziyah mengapresiasi seluruh stakeholders ketenagakerjaan yang terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia di bidang ketenagakerjaan. Hal itu tercermin di antaranya melalui kesuksesan Indonesia menjadi Presidensi G20 bidang ketenagakerjaan. 

Baca Juga: Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Perppu Ciptaker kepada Kalangan Media

Menurutnya, stakeholders yang tergabung dalam Labour 20 (L20) dan Business 20 (B20) telah membuktikan mampu menciptakan rekomendasi penting bagi ketenagakerjaan global. 

"Hal tersebut menunjukkan bahwa kita mampu bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan sektor ketenagakerjaan," kata Ida Fauziyah. 

Untuk itu, Ia berharap kebersamaan tersebut dapat terus terjaga dalam mengawal implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja. 

Baca Juga: Pemkot Bandung Fokus Pembangunan Infrastruktur di 2023

Perppu tersebut, sebut Ida, dimaksudkan untuk menyejahterakan semua pihak. Baik keberlangsungan dan pertumbuhan dunia usaha, maupun kesejahteraan para pekerja/buruh. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x