Gus Miftah Tanggapi Video Viral Qoriah yang Disawer Saat Bacakan Ayat Suci Al Qur'an

- 6 Januari 2023, 19:52 WIB
Gus Miftah Tanggapi Video Viral Qoriah yang Disawer Saat Bacakan Ayat Suci Al Qur'an
Gus Miftah Tanggapi Video Viral Qoriah yang Disawer Saat Bacakan Ayat Suci Al Qur'an /youtube


BERITA KBB – Viralnya video qoriah yang disawer saat bacakan ayat suci Al Qur'an menuai respon beragam dari berbagai kalangan.

Salah satunya yaitu pendakwah Gus Miftah yang ikut tanggapi aksi tidak sopan yang dilakukan oleh dua pria kepada qoriah yang bernama Nadia Hawasyi.

Gus Miftah memberikan penjelasannya lewat unggahan video di Instagram pribadinya dengan menambahkan caption potongan salah satu ayat dalam Al Qur'an.

Baca Juga: Bak Keluarga Utuh, Gading Marten dan Gisel Kompak Liburan ke Eropa Bareng Gempi

"وَاِذَا قُرِئَ الْقُرْاٰنُ فَاسْتَمِعُوْا لَهٗ وَاَنْصِتُوْا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ

Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, maka dengarkanlah dan diamlah, agar kamu mendapat rahmat," tulis Gus Miftah sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat Instagram @gusmiftah pada Jumat, 6 Desember 2022.

Menurutnya, seseorang yang sedang membacakan ayat suci Al Qur'an merupakan seseorang yang sedang bercakap-cakap dengan Allah.

Maka seharusnyalah bagi orang yang mendengarkan seorang qori maupun qoriah yang membacakan ayat suci Al Qur'an baiknya untuk diam agar mendapatkan rahmat dari Allah.

Baca Juga: Galeri MasterChef Indonesia Season 10 Lebih Seru! Pekan Ini Akan Kedatangan Nana Mirdad Sebagai Bintang Tamu

Gus Miftah menyampaikan kekecewaannya kepada dua oknum pria bersarung yang menyawer qoriah saat membacakan ayat suci Al Qur'an.

Baginya, perlakuan tersebut bukan lagi cara untuk menghormati sang qoriah namun menghina dan menyakiti.

Bahkan nampak pria tersebut menyelipkan uang ke dalam kerudung sang qoriah, hal tersebut seperti tidak ada etika sama sekali menurut Gus Miftah.

Ada baiknya, jika ingin menghormati para qoriah dengan cara memberi hadiah tentunya saat bacaan Al Qur'an selesai dibacakan.

Menurut Gus Miftah, jangan sampai niat baik untuk menghargai para qori qoriah apalagi hafidz hafidah justru dilakukan dengan cara yang menghinakan mereka.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Film ' Puisi Cinta Yang Membunuh' Tayang Di Bioskop 5 Januari 2023

Sekalipun Gus Miftah menyampaikan bahwa hal seperti ini sudah pernah dijumpainya di negara lain, namun ia menyayangkan saat hal tersebut dilakukan di Indonesia bahkan hingga viral di media sosial.

Seperti diketahui, saat itu qoriah yang bernama Nadia Hawasyi tengah membacakan lantunan ayat suci Al Qur'an saat mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tak lama setelahnya, datanglah seorang pria yang mengenakan sarung dan peci tengah mengeluarkan sejumlah uang dan menyawerkannya kepada Nadia Hawasyi.

Kedua pria tersebut nampak melempar-lemparkan uang di depan sang qoriah saat ia mengaji.

Kemudian salah satu pria yang turut berada diatas panggung bersama dengan Nadia Hawasyi nampak menyelipkan lembaran uang di kerudung wanita tersebut.

Video aksi dua orang pria yang tak terpuji tersebut lantas viral di media sosial dan menuai kecaman publik.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x