Rampungkan Restrukturisasi Keuangan, Berikut Capaian PT INTI

- 21 Februari 2024, 16:09 WIB
PT INTI Catatkan Overachievement Tahun 2023 dan Strategikan Transformasi Agresif di Tahun 2024
PT INTI Catatkan Overachievement Tahun 2023 dan Strategikan Transformasi Agresif di Tahun 2024 /Ist/

BERITA KBB – Setelah meraih kepercayaan dari semua pihak dalam restrukturisasi keuangan pasca diketoknya Perjanjian Homologasi atau Perdamaian atas Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (“PT INTI (Persero)”) mencatatkan penghematan biaya tetap (fixed cost) hingga lebih dari 30% dan sejumlah pencapaian strategis.

“Paralel dengan tahapan PKPU yang saat itu berjalan, kami melakukan sejumlah strategic initiatives secara menyeluruh untuk mendukung proses restrukturisasi keuangan.

Dan, Alhamdulillah, satu tahapan pun ber-progress pada aspek efisiensi dan sejumlah variabel keuangan strategis,” ungkap Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti, Selasa (20/02).
Untuk memperkuat proses restrukturisasi keuangan itu, PT INTI (Persero) pun melakukan sejumlah inisiatif strategis, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Kembali Catatkan Berita Positif, PT INTI (Persero) Rampungkan Restrukturisasi Keuangan

1. Business Alignment
2. Finance and Capital Restructuring
3. Human Capital Transformation

Program tersebut diimplementasikan secara bersamaan dengan penyelesaian proses PKPU yang berjalan agar Perseroan nantinya memiliki kesanggupan untuk mengimplementasi semua hal yang tercantum dalam perjanjian perdamaian, serta memiliki kemampuan pemenuhan kewajiban usaha terhadap kreditor.

Tahapan yang berlangsung paralel tersebut pun kemudian memberikan hasil strategis sebagai berikut:

Baca Juga: PT INTI (Persero) Catatkan Overachievement Tahun 2023 dan Strategikan Transformasi Agresif di Tahun 2024

Penghematan fixed cost hingga lebih dari 30% yang kemudian dikonversi kembali untuk peningkatan pendapatan karyawan sekitar 8%. Angka tersebut diperoleh melalui penghematan fixed cost atas terimplementasinya Early Retirement Program (ERP) dan Temporary Paid Leave.

PT INTI (Persero) mampu mencapai target Revenue sebesar 146% dari target yang ditetapkan, dengan pertumbuhan 63% year on year.

Pencapaian Earnings Before Interest and Tax (EBIT) 100,25%.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: PT INTI keuangan ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x