Donasi 'Smartphone' untuk Pelajar dan Dana Tunai untuk Masyarakat Terdampak Pandemi dari XL Axiata

- 8 Oktober 2020, 16:56 WIB
CEO XL Axiata Dian Siswarini
CEO XL Axiata Dian Siswarini /

BERITA KBB - PT XL Axiata  mengajak karyawan, mitra kerja, pelanggan,  dan masyarakat umum untuk ikut serta melakukan kegiatan sosial berupa donasi "smartphone" dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke-24 PT XL Axiata Tbk. 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Selama 24 tahun XL Axiata berkiprah di Industri Telkomunikasi Indonesia, selama itu pula kami berusaha semaksimal mungkin mendukung program-program pemerintah yang terkait dengan bidang telematika."

Penggalangan dana yang dimulai dari 8 Oktober 2020 hingga akhir Oktober 2020 itu, diharapkan mampu membantu pelajar kurang mampu di area terpencil, yang selama ini kesulitan memiliki "smartphone" sebagai sarana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Sasaran penyaluran donasi itu sendiri adalah para pelajar di pelosok-pelosok area yang berada di Nusa Tenggara, Sumatera, dan Kalimantan. 

Baca Juga: Kak Cinta dikukuhkan jadi Ketua Kwarda Jabar

Program pengumpulan "smartphone" baru maupun bekas layak pakai ini terbuka bagi siapa saja, dan pengumpulannya dilakukan di XL Center seluruh Indonesia.

Manajemen XL Axiata akan memberikan satu buah ponsel baru untuk setiap "smartphone" layak pakai yang berhasil dikumpulkan. Dengan demikian, jumlah "smartphone" yang bisa didonasikan menjadi bertambah banyak, yang berarti akan semakin banyak juga pelajar yang terbantu.

Setiap pelajar penerima donasi "smartphone" juga akan mendapatkan kartu perdana lengkap dengan paket data XL Axiata, sehingga mereka bisa langsung menggunakan "smartphone" tersebut untuk mengikuti PJJ.

Baca Juga: Video Foto Selfie Tina Toon Saat Rapat di DPRD DKI Jakarta Viral di TikTok

Penyaluran donasi smartphone ini akan dibantu Benihbaik.com sebagai mitra XL Axiata. Sementara itu, pemilihan para pelajar penerima donasi akan dibantu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama untuk pelajar madrasah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x