Kunjungi Kabupaten Kuningan, Dekranasda Jabar Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

- 20 Juni 2024, 06:15 WIB
Pj Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi meninjau wisata Cicireum, Kabupaten Kuningan, Rabu (19/6/2024).
Pj Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi meninjau wisata Cicireum, Kabupaten Kuningan, Rabu (19/6/2024). /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Rabu (19/6/2024). Tujuannya untuk mendorong geliat ekonomi kreatif dan pariwisata.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Amanda meninjau pembangunan Gerai Dekranasda. Ia menyatakan, Gerai Dekranasda tersebut akan menjadi ruang untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan produk-produk kerajinan dari Kabupaten Kuningan.

"Saya mengapresiasi hadirnya pembangunan Gerai Dekranasda di Kabupaten Kuningan. Tentu ini jadi sarana pengenalan seni kriya yang ada di sini ke masyarakat luas," ucap Amanda.

Baca Juga: Dekranasda Jabar Minta Masifkan Pemasaran Digital Sentra Rotan Cirebon

Setelah meninjau pembangunan Gerai Dekranasda, Amanda mengunjungi Nisya Batik Kuningan. Dalam kunjungan ini, Amanda membatik dengan para perajin. Terdapat beragam motif yang dibuat para perajin, seperti motif Kuda Windu dan bokor emas.

"Batik di Jawa Barat itu lengkap tidak melulu tentang mega mendung. Salah satunya di Kuningan ini ada motif hewan Kuda Windu dan bokor emas," ucapnya.

Amanda sendiri mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan dengan mengunjungi destinasi wisata Waduk Darma untuk optimalisasi pengenalan pariwisata lokal di Jabar.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah