Bantu Warga Kuningan, Yayasan Darul Hikam Bagikan 250 Paket Bahan Pangan

- 12 September 2022, 15:49 WIB
Ekspresi Anak-Anak Yatim seusai menerima bingkisan di Kuningan, Minggu, 4 September 2022
Ekspresi Anak-Anak Yatim seusai menerima bingkisan di Kuningan, Minggu, 4 September 2022 /Istimewa/

BERITA KBB - Sebanyak 250 warga Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan Jawa Barat mendapatkan bingkisan dan pelayanan terbaik melalui 4 program yang diadakan oleh Yayasan Darul Hikam dalam Kegiatan Bakti Sosial pada Ahad, 4 September 2022.

Program kegiatan bakti sosial itu sendiri antara lain : Program Berbagi Mushaf Al-Qur’an untuk Guru Ngaji dan Penghafal Qur’an, Program Berbagi Bahan Pangan untuk Masyarakat, Program Cek Kesehatan Gratis, dan Program Bahagiakan Anak Yatim.

Menurut Sekretaris Umum Yayasan Darul Hikam, Jaja Jahari, kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi dan salah satu upaya pemberdayaan umat.

Baca Juga: Ratusan Pegiat Anti Korupsi Pertanyakan Proyek PJU di Pangandaran Rp 50 Miliar dari Bantuan Pemprov Jabar

"Penyerahan bantuan dilakukan selain sebagai bentuk apresiasi pada warga sekitar, juga sebagai salah satu upaya pemberdayaan umat," katanya.

Selain itu menurut Jaja, dari 3.665 jiwa atau 1.246 KK di daerah tersebut belum mendapatkan akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan untuk lansia dhuafa secara merata. 

Sementara itu, Direktur Lazis Darul Hikam Umar Hadi Gumilar menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sesuai dengan Visi Darul Hikam yaitu untuk menciptakan khairu ummah.

Baca Juga: 4 Syarat Penerima Bansos Rp 600 ribu, Bantuan Cair September Ini!

"Dengan kegiatan ini harapannya anak-anak yatim dhuafa, guru ngaji, dan guru madrasah kelak menjadi warga yang sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitarnya, " ujarnya. 

Isi dari bingkisan bahan pangan itu sendiri menurut Umar berisi beras, tepung terigu, gula, mie instan dan kecap.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah