Sinergi BUMD MUJ dan Bjb Syariah Dorong Pembangunan Sektor Energi

- 6 November 2020, 22:02 WIB
Direktur Utama MUJ Begin Troys (kanan), Pemimpin Cabang Braga Edy Suryadarma (kedua kanan), Direktur Utama BJBS Indra Falatehan (kiri), dan Kepala Biro BUMD & Investasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat  I. Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka berfoto bersama seusai penandatanganan kerjasama antara MUJ dan Bjb Syariah
Direktur Utama MUJ Begin Troys (kanan), Pemimpin Cabang Braga Edy Suryadarma (kedua kanan), Direktur Utama BJBS Indra Falatehan (kiri), dan Kepala Biro BUMD & Investasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat  I. Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka berfoto bersama seusai penandatanganan kerjasama antara MUJ dan Bjb Syariah /Pikiran-Rakyat.Com/BeritaKBB/Ade Bayu Indra

BERITA KBB - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Migas Hulu Jabar (Perseroda) atau MUJ melakukan sinergi dengan PT. Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) dalam kerjasama pembiayaan pembangunan energi di Jawa Barat. 

Penandatanganan dilakukan di Bandung, Jumat 6 November 2020. Direktur Utama MUJ Begin Troys, dan Pemimpin Cabang Braga Edy Suryadarma, menandatangani naskah perjanjian disaksikan Direktur Keuangan dan Umum MUJ Punjul Prabowo, Direktur Utama BJBS Indra Falatehan dan Pemimpin Divisi Pembiayaan UMKM & Komerisal . 

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Biro BUMD dan Investasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yaitu I. Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka.

Baca Juga: Koordinas Satgas Penanganan Covid-19 Jabar dengan Satgas Kabupaten/Kota Harus Intens

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Migas Hulu Jabar (Perseroda) atau MUJ terus mengaskselerasi beberapa usaha di bidang Energi di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini. 

BJBS memberikan pembiayaan sebesar Rp 27 Milyar kepada MUJ untuk mendorong pengembangan usaha eksisting untuk meningkatkan pendapatan perseroan, dan menindaklanjuti peluang-peluang usaha strategis yang sudah di rencanakan di tahun ini maupun di tahun 2021.

MUJ berharap realisasi tambahan dukungan pembiayaan tahap pertama ini akan berlanjut dan bertambah jumlahnya dalam waktu dekat, seiring dengan kebutuhan percepatan realisasi peluang usaha di atas. 

Baca Juga: TREASURE Sebut Fans Mirip Nasi Goreng, Netizen: Untung Sayang, Kalau Gak, Sendal Melayang

Direktur Utama MUJ Begin Troys mengatakan, sinergitas yang dibangun dengan sesama BUMD Jawa Barat ini merupakan kali keempat bagi MUJ.

Melalui kerjasama dengan perusahaan di bidang Perbankan, diharapkan MUJ bisa lebih aktif membangun infrastruktur di bidang energi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah