Youtube dan Google Down, Pengguna Kelabakan hingga Trending di Twitter

- 14 Desember 2020, 20:07 WIB
Tampilan Youtube yang down tak bisa diakses
Tampilan Youtube yang down tak bisa diakses /Youtube

BERITA KBB - Layanan Google tiba-tiba terganggu (down) pada Senin malam, 14 Desember 2020. Hal itu berdampak pada ratusan pengguna.

Di antara layanan yang terganggu adalah Gmail, Google Search, YouTube, dan Drive. Layanan ini terganggu sekitar pukul 5 sore waktu India atau 18.30 WIB.

Dikutip Berita KBB dari India Today, Downdetector, situs web yang melacak pemadaman web, telah melaporkan lebih dari 40.000 kasus pemadaman dari seluruh dunia. YouTube dan Gmail tampaknya paling terpukul secara global, dan menyebabkan keributan di Twitter.

Baca Juga: Wow! Kuasai Suara di Pilkada Solo, Simak Profil Gibran Rakabuming Sang Penerus Ayah, Jokowi, di Solo

Baca Juga: Usai Habib Rizieq Ditahan, Massa FPI Datangi Kantor Polisi Minta Ikut Dipenjara

Beberapa pengguna melaporkan bahwa Gmail berfungsi kembali dan mereka dapat mengaksesnya kembali. Dikatakan, "Gmail untuk sementara tidak dapat mengakses Kontak Anda. Anda mungkin mengalami masalah jika ini terus berlanjut. Youtube juga sudah bisa diakses kembali.

Google telah mengonfirmasi di halaman status layanannya bahwa semua layanannya mengalami gangguan. Tentang Gmail, misalnya, dikatakan: "Kami mengetahui masalah dengan Gmail yang mempengaruhi sebagian besar pengguna.

Pengguna yang terpengaruh tidak dapat mengakses Gmail. Kami akan memberikan update sebelum 14/12/20, 17:42 merinci kapan kami berharap untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Berikut Gurita Bisnis Kuliner Milik Rakabuming Raka, Anak Presiden yang Jadi Walikota Solo

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: India Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah