Wow! Kuasai Suara di Pilkada Solo, Simak Profil Gibran Rakabuming Sang Penerus Ayah, Jokowi, di Solo

- 14 Desember 2020, 19:54 WIB
Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming Raka. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/

Berita KBB- Pemilihan kepada daerah yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu tengah menjadi sorotan publik. Masing-masing daerah memiliki jagoannya. Hitung Cepat (quick count) pun perlahan tapi pasti mulai mengungkap pasangan yang unggul di setiap daerah pemilihan, tak terkecuali kejayaan Gibran Rakabuming Raka dan Muhammad Bobby Nasution.

Seperti diketahui, keduanya merupakan anak sulung dan menantu Presiden RI Joko Widodo. Atas keikutsertaan mereka ini, tak ayal banyak warga net yang mendukung, tetapi tak sedikit juga yang merasa ‘julid’ karenanya.  Namun, atas perhitungan sementara ini, keduanya diproyeksikan akan menang.

Gibran merupakan calon walikota Solo 2020, dibawah naungan partai banteng moncong putih, PDIP.  Bersama dengan pasangannya, Teguh Prakosa, Gibran membawa visi untuk membangun kota Solo menjadi kota modern. Selain itu, mengingat Indonesia yang masih dilanda pandemi, ia juga berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di sana.

Baca Juga: Jabar Larang Kerumunan Tahun Baru

Baca Juga: Anak Band SCTV tidak Tayang 2 Hari, 14-15 Desember 2020, Tamat atau Berubah Jam Tayang?

Namun, tahukan Anda bahwa Gibran ini sebelumnya tak memiliki latar belakang dunia politik. Ia sama seperti ayahnya, sebelum menjadi presiden, yang berkecimpung di dunia bisnis. Berikut profil Gibran yang berhasil Berita KBB himpun dari berbagai sumber

  1. Putra Sulung Presiden Jokowi

Gibran lahir di Solo, 32 tahun silam, dengan nama lengkap Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung pasangan Joko Widodo dan Iriana ini lahir dan tumbuh di kota Solo.

Saat menginjakan kaki ke sekolah menengah pertama (SMP), ia pindah ke singapura untuk melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. Saat berkuliah di Institute of Singapore (MDIS), Gibran mengambil program studi Management Development, lalu melanjutkannya ke University of Technology Sydney (UTS) dengan program Insearch.

Baca Juga: Capricorn, Aquarius, Pisces, Inilah Ramalan Zodiak Kalian Besok 15 Desember 2020

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x